Comscore Tracker

7 Tempat Camping di Tangerang, Liburan Gak Perlu Mahal

Saat mencari liburan dengan udara lebih segar

Camping adalah kegiatan yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Di tengah pandemik saat ini, kamu sebaiknya berkemah di daerah yang tak jauh dari rumah saja. 

Selain hemat biaya transportasi, kamu juga bisa mendukung pemerintah untuk tidak bepergian ke luar kota agar bisa menekan penyebaran COVID-19 kan. Di sisi lain, kamu juga perlu memastikan apakah tempat-tempat di bawah ini buka di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Nah, salah satu keunggulan berkemah di alam terbuka adalah kamu bisa merasakan udara segar, perasaan rileks, dan mata dimanjakan pemandangan alam yang asri. 

Jika kamu tinggal di Tangerang dan sekitarnya, nih ada beberapa tempat berkemah yang bisa menjadi pilihan kamu.

Simak penjelasannya, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Ke Kota Tangerang, Kamu Wajib Coba Asinan Legendaris Cisadane

1. Bumi Perkemahan Situ Cipondoh

Tempat camping ini sih layak banget jadi pilihan kamu. Mengapa? Karena bonus pemandangan danau yang memanjakan mata.

Bumi Perkemahan Situ Cipondoh berlokasi di Kunciran Jaya, Pinang, Tangerang. Ada banyak wisatawan yang sudah berkemah di sana dan mengatakan bahwa tempat ini sangatlah bagus.

 Kamu bisa mencoba berkemah dan melihat matahari terbit melalui tempat ini. Lokasinya sangat cocok untuk keluarga karena bisa dijangkau berbagai kendaraan. 

2. Scout Park atau Taman Pramuka

7 Tempat Camping di Tangerang, Liburan Gak Perlu MahalTaman Pramuka Tangerang (Google/Yazir Fz)

Berkemah tentu menjadi acara yang sering dilakukan oleh kegiatan pramuka. Bila kamu sedang mencari tempat berkemah untuk kegiatan pramuka, Scout Park adalah tempat yang tepat. Dari namanya tentu sudah terlihat bahwa area perkemahan ini ditujukan untuk anak-anak pramuka ya.

Tempat ini berlokasi di Jalan Daan Mogot, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Ada banyak spot foto yang cocok untuk kegiatan pramuka di taman ini. 

3. Bumi Perkemahan Kitri Bhakti

Berikutnya adalah Bumi Perkemahan Kitri Bhakti. Tempat ini berlokasi di Jl Diklat Pemda No 34, Curug Wetan, Curug, Tangerang.

Bumi perkemahan ini memiliki area yang sangat luas. Kamu bisa menanyakan terlebih dahulu kepada pihak bumi perkemahan untuk mengatur dimana area bisa mendirikan tenda. Karena areanya luas, kamu bisa mengadakan banyak aktivitas di tempat ini. 

4. Telaga Biru Cisoka

7 Tempat Camping di Tangerang, Liburan Gak Perlu MahalInstagram.com/edi_wahyudi3006

Sesuai namanya, Telaga Biru Cisoka memiliki air yang berwarna biru. Kamu bisa meminta izin kepada pengelola tempat wisata apabila akan mengadakan kegiatan camping di tempat ini.

Pemandangan yang ditawarkan di tempat ini benar-benar indah, kamu tidak akan menyesal datang berkunjung. Terdapat banyak spot foto yang bisa membuat foto kamu tampak estetik.

5. Tebing Koja

7 Tempat Camping di Tangerang, Liburan Gak Perlu Mahalinstagram.com/idhayhidayat

Apakah kamu ingin mencoba berkemah di tempat yang ekstrem? Tebing Koja adalah pilihan yang pas nih.

Tempat wisata ini mungkin saja menyediakan tempat berkemah untuk kamu. Tidak hanya bisa berkemah, kamu juga akan disuguhi pemandangan alam berupa susunan batu tebing yang kokoh di Tebing Koja. Sebelum mendirikan tenda, jangan lupa untuk mendapatkan izin pengelolanya terlebih dahulu. 

6. Pantai Tanjung Kait

7 Tempat Camping di Tangerang, Liburan Gak Perlu MahalPantai Tanjung Kait (KSMTour.com)

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati di kota Tangerang. Banyak orang yang datang untuk sekedar melihat pemandangan atau berkemah. Apabila kamu ingin menginap di dekat Pantai Tanjung Kait, kamu bisa melihat banyak penginapan yang bersih dan rapi di sekitar lokasi ini. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Raya Tanjung Kait, Ketapang, Tangerang. 

7. Pantai Tanjung Pasir

7 Tempat Camping di Tangerang, Liburan Gak Perlu MahalIlustrasi pantai (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Cobalah untuk berkemah di dekat wilayah Pantai Tanjung Pasir. Lokasi wisata ini membutuhkan waktu setidaknya 1 jam perjalanan dari pusat kota. Kamu bisa menanyakan kepada warga sekitar terkait area yang bisa digunakan untuk berkemah di dekat pantai ini. Pantai ini berlokasi di Tanjung Pasir, Teluknaga, Kota Tangerang. 

Ada beberapa tempat berkemah yang harus disertai dengan izin pengelola, sehingga jangan sampai kamu lupa untuk meminta izin terlebih dahulu kepada masyarakat sekitar dan pengelola lokasi. Selamat berkemah. 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya