Comscore Tracker

Cafe Hits di Banten, Mana yang Bakal Jadi Tujuan Kamu Nih?

Deretan cafe ini asyik, harga makanan dan minuman murah

Seperti di daerah lain, cafe hits di Banten selalu menjanjikan nuansa nongkrong yang cozy,. Gak hanya itu, harga makanan dan minumannya juga yang sangat ringan di kantong.

Tak heran, banyak anak muda sering mengerjakan tugas di cafe, atau sekedar nongkrong bersama  teman-teman.  Jika kamu sedang berencana mengunjungi Banten, maka tempat-tempat ini harus kamu kunjungi. 

1. Kedai Sop Duren (Duren Story) Serang

Cafe Hits di Banten, Mana yang Bakal Jadi Tujuan Kamu Nih?Kedai Sop Duren (Google/Putri Anggraeny)

Cafe hits di Banten yang satu ini merupakan satu-satunya tempat makan yang menghidangkan sop duren pertama kali di Serang. Pastinya, pengunjungnya bukan hanya wisatawan, tetapi justru lebih dibanjiri warga lokal. 

Selain luas karena ada dua lantai, suasana terbuka juga membuatnya menjadi lebih alami. Apalagi, sajian sop duren juga sangat keren.  Selain wadah yang cantik, tentu saja rasanya juga tidak dapat diragukan. 

Siapa sih yang tidak menyukai rasa segar dan unik durian? Apalagi ada parutan keju di atasnya.  Terletak di Jalan Ciwaru Raya, resto ini juga menjual buah durian, serta beberapa menu makanan dan minuman khas Jawa Barat. 

2. Sobahollic Cafe

Cafe Hits di Banten, Mana yang Bakal Jadi Tujuan Kamu Nih?Google/Sobahollic Food

Cafe kekinian ini menjadi salah satu cafe yang disuka oleh anak-anak muda di kawasan Serang, Banten.  Furnitur yang menarik dengan dominasi kayu berwarna-warni membuat suasana cafe menjadi lebih kekinian dan instagrammable. 

Apalagi hiasan mural mengelilingi dinding cafe. Pastinya, daya tarik cafe yang terletak di Jl. Trip Jamaksari ini juga ada pada sajian makanan dan minuman yang menjadi kegemaran anak muda. 

Baca Juga: Makna Simbol dan Warna pada Lambang Kota Serang, Kamu Perlu Tahu

3. Koeno Eatery

Cafe Hits di Banten, Mana yang Bakal Jadi Tujuan Kamu Nih?Koeno Eatery (Instagram/saridewi_5)

Sesuai namanya, cafe hits di Banten ini merupakan cafe dengan nuansa kuno.  Banyak orang tertarik hanya karena mendengar namanya saja.  

Saat mereka sudah menikmati suasana cafe dan juga memilih beberapa menu andalan, pastinya mereka ingin kembali lagi. Sajian makanan yang ada terdiri dari makanan jadul dan modern, juga jajanan western atau jajanan tradisional. 

Cafe ini juga dimeriahkan dengan live music, serta ada pula kolam pemancingan dan barbershop.  Lahan parkir juga sangat luas. Jadi, cafe yang ada di Jl. Raya Waringin Kurung ini dapat menjadi destinasi asyik bersama teman-teman dan atau keluarga. 

4. Ginger Box Serang

Didominasi furniture kayu, cafe ini tampil dengan sangat klasik, namun dengan sajian super modern. Ada beberapa booth yang tersedia sehingga pengguna merasa lebih nyaman. 

Terletak di kawasan strategis yaitu Jl. KH. Abdul Hadi No.25, tentu cafe ini tidak boleh terlewatkan. 

5. Luang Persona

Tempat nongkrong yang satu ini terletak di Jalan Buah Jangkung dan baru buka sore hari. Tak heran, tempat ini dan menjadi tempat nongkrong yang pas untuk menantikan malam hari. 

Bagi mereka yang ingin sendirian saja untuk ngopi atau sekedar menikmati jajanan ringan, cafe Luang Persona ini pasti menjanjikan suasana menenangkan.  Minuman andalan disini adalah kopi dengan varian rasa seperti caramel, vanilla, gula aren dan hazelnut dan yang paling terfavorit adalah kopi honje. 

6. Kedai Kopi Carita

Cafe Hits di Banten, Mana yang Bakal Jadi Tujuan Kamu Nih?Kedai Kopi Carita (Google/Lucky Firman)

Kafe ini terletak di tengah kota, yaitu di Jl. SA. Tirtayasa No.136e, Jombang Wetan, Kec. Jombang, Kota Cilegon.  Cafe hits di Banten memberikan nuansa sangat asyik dengan interior unik. 

Kehadiran berbagai jenis kopi dari berbagai kawasan di nusantara merupakan daya tarik cafe ini. 

7. Cafe Gue

Satu lagi nih tempat hangout asyik di di pusat kota: Cafe Gue. Lokasinya terletak di Jln. Ahmad Yani, Cilegon dan menjadi tujuan utama para anak-anak muda, terutama di akhir pekan.

Bagi para pasangan yang sedang romantis-romantisnya, tentu cafe ini bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama.  

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Sarapan di Cilegon, Dijamin Perut Kenyang

Masih ada pilihan beberapa cafe hits di Banten lainnya.  Namun, tujuh daftar cafe tersebut di atas dapat menjadi prioritas kunjungan pertama. 

Ingat, pandemik belum selesai. Kamu wajib menerapkan protokol kesehatan ya.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya