Comscore Tracker

7 Pantai di Pandeglang Ini Juga Punya View Indah, Gak Kalah dari Anyer

Jangan lupa, prokes dan bawa tempat sampah masing-masing ya

Banten kaya dengan tujuan wisata alam terutama pantai. Nah, salah satu wilayah di Banten yang memiliki pantai adalah Pandeglang.

Di sini, kamu mungkin udah familiar banget dengan Pantai Anyer. Saking terkenalnya, pantai ini kerap diserbu wisatawan kala hari libur.

Nah, sebetulnya Pandeglang punya pantai lain yang gak kalah loh. Panorama memukau, angin semilir, dan sebagainya. 

Apa saja? Simak nih.

1. Pantai Batu Hideung

7 Pantai di Pandeglang Ini Juga Punya View Indah, Gak Kalah dari AnyerInstagram/blackcliff.tanjunglesung

Seperti namanya, bebatuan besar berwarna hitam menjadi ciri khas dari pantai di Pandeglang yang satu ini. Berlokasi di kawasan Tanjung Jaya, Mekarsari, Kecamatan Panimbang, destinasi wisata Pantai Batu Hideung belum banyak terjamah orang. 

Namun, siapa sangka, panoramanya yang indah membuat wisatawan jadi tertarik untuk datang. Nuansa pantai membuat siapa pun yang mampir akan merasa nyaman. 

Potongan-potongan kayu yang hanyut, kemudian terseret ombak tidak menjadi masalah ketimbang sampah yang berserakan. Akses jalan terbilang mudah dengan jarak tempuh 3 km jika datang dari Kota Serang, baik dengan motor maupun mobil. 

Karena lokasinya dekat dengan Pantai Tanjung Lesung, tidak jarang pengunjung akan mampir setelah bermain di pantai tersebut. Tipsnya, jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman sendiri dikarenakan pantai tidak menyediakan fasilitas kantin.

2. Pantai Kerang

Setelah tsunami, Pantai Kerang memang relatif sepi. Namun, jangan salah karena pengunjung tetap akan datang untuk berwisata dengan fasilitas lengkap yang tersedia.

Kawasannya cocok untuk dijadikan acara besar keluarga maupun event besar lainnya, apalagi panorama sunset yang rasanya sudah seperti di pantai Bali. Tempat tergolong luas dengan kantin, joglo, mushola, area camping, cottages, aula, kolam renang, WC umum, dilengkapi area yang sejuk dihiasi pohon-pohon kelapa besar. 

Karena banyak batu yang menutupi pantai, anak-anak jadi kurang nyaman untuk bermain. Namun, masih ada fasilitas kolam renang untuk mereka mandi. 

3. Pantai Bugel Mega Camara

7 Pantai di Pandeglang Ini Juga Punya View Indah, Gak Kalah dari AnyerInstagram/pantaibugelmegacamara


Berlokasi di Desa Banyuasih, Cigeulis, pantai ini memiliki keunikan yang hanya dapat dilihat saat musim kemarau, yakni dataran pasir luas seperti padang savana. Pemandangan tersebut tentunya sangat berbeda dengan kawasan perairan lainnya, apalagi warna pasir yang tampak cokelat keemasan semakin menampilkan nuansa padang tropis. 

4. Pantai Pulau Panaitan

Wisatawan yang familiar dengan Ujung Kulon, pasti juga sudah kenal dengan Pulau Panaitan. Kondisi pasir di kawasannya masih sangat alami dan berwarna putih, apalagi ombak birunya yang luar biasa indah. 

Itulah mengapa pantai ini sangat cocok sebagai fasilitas surfing. Bukit-bukitnya masih dihuni oleh hutan rimbun dan beberapa satwa, seperti rusa, monyet, ular phyton, dan burung-burung. 

Pulau Panaitan, bahkan telah dinobatkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

 

Baca Juga: Deretan Penginapan Murah di Anyer, Mulai Rp100 Ribuan

5. Pantai Archipelago

7 Pantai di Pandeglang Ini Juga Punya View Indah, Gak Kalah dari AnyerIlustrasi pantai (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Merindukan air belerang untuk terapi kesehatan? Pantai Archipelago menyediakan fasilitas tersebut untuk bilas setelah bermain di kawasannya. Kerennya lagi, ada fasilitas private pool yang menyuguhkan pemandangan langsung pada pantai. 

Kamar mandi bersih, pengunjung juga bisa menikmati wahana air, seperti banana boat atau speed boat. Fasilitas yang dirancang seperti itu berasal dari konsep resort yang modern nature, meleburkan alam dengan suasana modern. 

Untuk yang merasa risih dengan becek, jangan khawatir karena tanah pantai telah tertutup oleh paving.

6. Pantai Matahari

7 Pantai di Pandeglang Ini Juga Punya View Indah, Gak Kalah dari AnyerPantai Matahari Pandeglang (Indonesiakaya.com)

Seperti julukannya, Pantai Matahari memang menjadi populer karena pemandangan sunset maupun sunrise-nya yang menakjubkan. View-nya wow banget. 

Pengunjung tidak boleh melewatkan fasilitas sewa dayung untuk berkeliling pantai bersama keluarga. 

Jajanan dan oleh-oleh sangatlah komplit, sehingga setelah pulang dari kawasan Banten, wisatawan tidak akan membawa tangan kosong. Luas pantai adalah 9 hektare dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Karena pohon-pohon yang rimbun, nuansa kesejukan dan keteduhan yang disuguhkan tidak perlu lagi diragukan.

7. Pantai Karoeng

Pantai Karoeng nyatanya menjadi salah satu pantai di Pandeglang yang tergolong indah dan tidak jarang menjadi tujuan destinasi masyarakat. Uniknya, di sini ada juga berbagai fasilitas penunjang loh, seperti playground.

Di sini, kamu juga harus menyiapkan uang receh untuk membayar toilet dan pengamen lokal. Selain itu, kamu perlu membawa tempat sampah ya agar tidak buang sampah sembarangan. 

Baca Juga: 5 Surga Tersembunyi di Pandeglang yang Wajib Kamu Kunjungi

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya