Comscore Tracker

Taman Rekreasi Wulandira, Ada Area Camping Ground dan Lesehan

Liburan masih panjang nih! Kamu liburan ke mana? 

Mengunjungi tempat wisata pada hari libur memang sangat seru untuk melepas penat. Liburan makin seru jika kamu bisa jalan-jalan bersama keluarga terdekat.

Di kawasan Serang terdapat wisata murah meriah dan tidak perlu menyediakan budget banyak, kamu bisa berkunjung ke Taman Rekreasi Wulandira. Seperti apa? Simak nih penjelasannya. 

1. Lokasi Taman Rekreasi Wulandira

Menikmati hari libur dengan rekreasi tidak akan terasa bosan seperti di dalam rumah. Mengunjungi taman bisa memberikan hiburan baru dan segar.

Taman rekreasi yang berada di Desa Wanayasa, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Kawasan pedesaan yang memberikan angin segar jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

2. Rute menuju Taman Rekreasi Wulandira

Taman Rekreasi Wulandira, Ada Area Camping Ground dan Lesehanilustrasi wanita menyetir (pexels.com/Peter Fazekas)

Letak tempat wisata ini berada di pedesaan tepatnya Jalan Serang-Cilegon. Untuk menuju ke daerah ini akan lebih cepat jika kamu melalui jalan tol dan keluar di Pintu Tol Cilegon Timur.

Setelahnya kamu lajukan kendaraan untuk berbelok ke kiri menuju Serang. Tidak jauh dari jalan tersebut kamu akan melihat pintu gerbang menuju ke kawasan taman wisata rekreasi ini.

3. Harga Tiket Masuk ke Taman Rekreasi Wulandira

Taman Rekreasi Wulandira, Ada Area Camping Ground dan Lesehanilustrasi rupiah (IDN Times/Umi Kalsum)

Setiap tempat wisata memberikan patokan tarif tiket yang berbeda-beda. Di Wulandira ini tiket masuknya cukup murah hanya berkisar 4 ribu saja untuk orang dewasa dan 3 ribu untuk anak-anak. 

Jika kamu masuk menggunakan kendaran roda empat terdapat tarif 10 ribu untuk setiap kendaraan. Disitu kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dan kesejukan dengan puas.

4. Fasilitas Taman Rekreasi

Taman Rekreasi Wulandira, Ada Area Camping Ground dan LesehanTaman Rekreasi Wulandira (Google/Muhamad Anwarudin)

Menjadi tempat wisata, menyuguhkan fasilitas sebagai pendukung akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Di Wulandari ini terdapat banyak fasilitas wahana yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Berikut inilah beberapa fasilitas wahana yang disediakan oleh Wulandira untuk kamu coba:

5. Sepeda Air

Taman Rekreasi Wulandira, Ada Area Camping Ground dan LesehanTaman Rekreasi Wulandira (Google/최철)

Tidak hanya menyediakan taman wisata dengan rumput hijau saja, pengelola Wulandira juga menawarkan kolam cukup besar untuk memancing dan menikmati wahana air.

Salah satunya adalah fasilitas wahana permainan sepeda air. Sambil bermain sepeda air, kamu bisa menikmati pemandangan sekitar danau yang memanjakan mata. 

Untuk mencoba sepeda air kamu harus membayar tiket masuknya sebesar 5 ribu selama 20 menit.

6. Kereta Mini Taman Rekreasi Wulandira

Tidak hanya fasilitas wahana air saja namun juga bisa melakukan keliling dengan jalur darat. Agar tidak lelah selama berkeliling bisa menaiki kereta mini.

Kamu akan dikenakan tarif biaya 2 ribu saja untuk setiap orang. Pembayaran akan dilakukan setelah kamu turun dari kereta mini atau selesai berkeliling.

7. Panggung hiburan

Di dalam taman rekreasi juga disediakan fasilitas panggung hiburan. Biasanya digunakan untuk melakukan sebuah acara ataupun event tertentu.

Banyak juga pementasan yang menggunakan panggung hiburan. Jika kamu beruntung saat datang ke Wulandira maka akan melihat event ataupun pementasan di panggung tersebut.

Baca Juga: 6 Pilihan Waterpark di Tangerang Raya buat Seru-seruan

8. Area lesehan

Taman Rekreasi Wulandira, Ada Area Camping Ground dan LesehanTaman Rekreasi Wulandira (Google/Abdul Latief)

Wulandira yang terkenal dengan lokasi untuk rekreasi keluarga ini tentunya mempunyai area taman untuk piknik. Sehingga pengunjung bisa menggelar alas di atas rerumputan hijau di bawah kesejukan pohon tinggi.

Sambil menikmati kesegaran taman hijau, kamu boleh membawa makanan untuk disantap ketika duduk bersantai. Selain duduk di area rumput hijau juga terdapat beberapa saung yang bisa digunakan, sewa saung sendiri dikenakan biaya 30 ribu dan tikar 10 ribu.

9. Area perkemahan

Tidak hanya bisa menikmati duduk lesehan, kamu bisa camping di dalam Wulandira. Wulandira menyediakan area khusus perkemahan yang menginginkannya.

Banyak sekali para siswa siswi yang menggunakannya untuk kegiatan pramuka ketika musim libur sekolah.

Baca Juga: Sejarah Keraton Surosowan, Pusat Kesultanan Banten

Demikianlah informasi mengenai Taman Rekreasi Wulandira yang bisa kamu manfaatkan dengan baik. Keindahan rerumputan dan pepohonan hijau menyejukkan mata dan membuat relaks pikiran.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya