Comscore Tracker

Indahnya Telaga Biru Cigaru di Cisoka Tangerang

Warna airnya eksotis banget kan. Cek rutenya yuk

Saat ini pemerintah membuat berbagai pelonggaran saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), termasuk dalam bepergian. Nah, untuk akhir pekan ini, ada satu tempat yang wajib banget kamu datangi. 

Namanya Telaga Biru di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Jadi, Kabupaten tidak melulu pabrik loh. 

Meskipun pemerintah sudah melonggarkan mobilitas warga karena PPKM di Jawa Bali ada di level 2, sebaiknya kamu tetap jalan-jalan di dekat rumah saja ya.

Baca Juga: Sosok Aria Wangsakara, Ulama dan Pendiri Tangerang 

1. Telaga Biru Cigaru mulai dibuka untuk umum sejak 2015

Telaga Biru beroperasi menjadi tempat wisata sudah sejak tahun 2015, seperti dikutip dari dispar.bantenprov.go.id. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin bersantai dan memanjakan mata.

Selain banyak pengunjung yang hanya sekedar bersantai menikmati alam, Telaga biru ini juga sering sekali di pakai untuk prewedding. Gak heran sih karena warna danaunya yang unik dan eksotis.

Telaga buatan ini menarik untuk dijadikan background fotografi loh. Selain fotografi prewedding, banyak juga komunitas-komunitas fotografer dengan membawa modelnya berkunjung untuk mendapatkan hasil view yang indah di Telaga Biru Cigaru.

2. Sebetulnya, ada 3 telaga dengan warna berbeda

Indahnya Telaga Biru Cigaru di Cisoka Tangerangdispar.bantenprov.go.id

Meskipun dikenal dengan sapaan danau biru, namun Telaga Biru Cigaru sebenarnya memiliki tiga telaga dengan warna yang berbeda loh. Ketiga warna itu adalah kuning, hijau, dan biru toska.

Telaga yang berwarna hijau toska merupakan warna kombinasi kedua telaga. Keren dan eksotis ya.

3. Telaga ini terbentuk dari penggalian pasir yang sudah gak produktif lagi

Telaga Biru Cigaru terbentuk dari aktivitas manusia, yaitu penggalian pasir sejak tahun 2006 hingg 2012. Setelah mencapai kedalaman yang nggak produktif lagi, tempat ini ditinggalkan dan memiliki genangan air.

Tempat ini mulai dikunjungi wisatawan sejak 2015. 

Dikutip dari ksmtour, tempat wisata ini bisa kamu tempuh dengan relatif mudah. Dari arah Tangerang Kota, kamu tinggal mencari Jalan Pemda Tigaraksa. Sampai bunderan Tigaraksa, belok kanan arah Cisoka, sekitar 7 kilometer (km).

Saat kamu sampai melihat plang SMPN 1 Cisoka, belok ke kiri ikuti petunjuk. Jarak dari jalan raya ke lokasi sekitar 2 km.

Sedangkan kalau dari arah Balaraja bisa melalui Jalan Cisoka Balaraja, Pertigaan setelah Polsek Cisoka belok kiri +- 700 m, hingga ketemu Plang SMPN 1 Cisoka.

Baca Juga: Mau Staycation di Kota Tangerang? Kamu Mesti Punya PeduliLindungi

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya