Comscore Tracker

Wisata Sungai Ciberang Banten, Puaskan Adrenalinmu

Cek nih rute lokasi dan paket arung jeram Sungai Ciberang

Liburan sekolah tersisa beberapa hari lagi. Yuk, manfaatkan liburan sekolah kali ini dengan mengunjungi wisata yang seru.

Salah satu yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga atau sohib adalah Sungai Ciberang di Lebak, Banten. Di sana, kamu bisa seru-seruan bermain arung jeram.

Selain itu, kamu bisa menikmati gemericik air yang menenangkan pikiran juga disuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan masih asri. Sekelilingnya banyak sekali tebing dan liukan air yang menjadikan betah para pengunjung.

Simak nih penjelasannya, seperti disarikan dari berbagai sumber:

1. Lokasi wisata Sungai Ciberang

Wisata arung jeram yang mempunyai banyak peminat ini berada di Sungai Ciberang tepatnya di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Keberadaan sungai ini berhulu ke Gunung Halimun sehingga bisa digunakan sebagai destinasi arung jeram untuk wisatawan.

Lokasi arung jeram berada di pegunungan persis di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun. Selain pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa menikmati udara yang sejuk di sana. 

2. Rute menuju lokasi wisata Sungai Ciberang

Wisata Sungai Ciberang Banten, Puaskan Adrenalinmu

Jika kamu berminat mengunjungi wisata arung jeram di daerah Lebak Banten. Kamu harus mengetahui rute untuk menuju lokasi terlebih dahulu, berikut rutenya:

Rute 1
Kamu bisa berangkat dari Kota Serang ke Pandeglang – Rangkas Bitung – ambillah arah ke Bogor – lewati Ciuyah – Sajira lurus hingga tiba di Pasar Gajrug – lurus lagi ke Cipanas dan belok kanan arah Pondok Pesantren La Tansa – Lebak Gedong – ke lokasi Banten Rafting Ciberang.

Rute 2
Keberangkatan dari Jakarta dengan kereta – dari Jakarta kota ke arah Rangkas Bitung – naik angkot arah Gajrug – turun di pasar Gajrug dan naik angkot ke Kp. Muhara, kamu juga bisa menggunakan ojek.

Rute 3 ke Wisata Sungai Ciberang Banten
Memulai perjalanan dari pintu keluar tol Balaraja Timur ambillah arah ke Cikande Asem – Cikande Asem belok kiri menuju Rangkas Bitung – terdapat lampu merah Malang Nengah lalu beloklah ke kiri – ketemu bunderan belok ke kiri Bogor – kamu akan melewati perkebunan sawit Ciuyah – Sajira lurus terus sampai Pasar Gajrug dan tetap lurus ke Cipanas – bunderan Cipanas belok kanan arah ke Pondok Pesantren La Tansa – Lebak Gedong – menuju lokasi Banten Rafting Ciberang.

Rute 4
Dari arah Jakarta lewat Bogor bisa masuk ke tol Jagorawi – keluar di Sentul Selatan – lalu belok kanan menuju gerbang tol Sentul Barat – lalu ketemu lampu merah kedua belok kiri – perumahan Jasmin – Ciampea – Leuwiliang – Jasinga – menuju arah ke Cipanas, bunderan arah ke Pesantren La Tansa – Lebak Gedong – Lokasi Banten Rafting Ciberang.

Rute 5
Berangkat dari Depok menuju Margonda Raya – Citayem – Cilebut – Warung Jambu Bogor belok kiri – Perumahan Jasmin – Ciampea – Leuwiliang – Jasinga – Cipanas Bunderan belok kanan arah ke Pondok Pesantren La Tansa – Lebak Gedong – Lokasi Banten Rafting Ciberang.

3. Paket Wisata Sungai Ciberang Banten

Wisata Sungai Ciberang Banten, Puaskan Adrenalinmuinstagram.com/maman_1016

Dalam menikmati wisata arung jeram, pengunjung telah disediakan beberapa paket yang bisa kamu pilih. Paket yang tersedia mempengaruhi jarak untuk arung jeram dan juga fasilitas yang disediakan.

Berikut paket yang bisa kamu pilih: 

1. Paket arus dasar II dengan rute 10 KM dan jarak tempuhnya sekitar 2 jam
2. Paket lengkap dengan rute 10 KM dengan jarak tempuh berkisar 2 jam dan mendapatkan fasilitas tambahan makan siang
3. Paket lengkap +1 dengan rute 10 KM dan jarak tempuh kurang lebih 2 jam. Tersedia fasilitas makan siang dan juga pemandian air panas
4. Paket arus deras III dengan rute 25 KM dan jarak tempuh hingga 5 jam. Tersedia fasilitas makan siang untuk wisatawan.

Sebelum berangkat, sebaiknya kamu kumpulkan lagi informasi ter-update ya.

Baca Juga: Mengenal Lebak Parahiang, Pernah Jadi Ibu Kota Lebak

Demikianlah penjabaran mengenai wisata Sungai Ciberang Banten yang mengusung destinasi alam arung jeram. Untuk menuju ke lokasi, wisatawan sudah diberikan kemudahan mengenai akses jalan atau rute.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya