Comscore Tracker

5 Tips Wisata di Kampung Domba, Nikmati Landscape Pandeglang dari Atas

Gak bakalan rugi kamu singgah ke Kampung Domba

Meski awalnya hanya merupakan peternakan, Kampung Domba kini jadi salah satu salah satu destinasi wisata incaran para traveler sejati loh. Berada di kaki Gunung Karang, Kampung Cinyurup, Desa Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Kampung Domba menawarkan keindahan dan kesejukan alam yang tak kalah dengan wisata sejenis di Indonesia.

Gak hanya pengunjung senior, tempat ini juga dikunjungi muda-mudi, loh. Ya, wisata alam di Kampung Domba bikin healing-mu makin berkesan dan penuh makna.  Nah, sebelum kamu ke Kampung Domba, berikut ini beberapa tips untuk kamu. 

1. Karena rute lokasi agak sempit dan menanjak, tetaplah fokus ya

5 Tips Wisata di Kampung Domba, Nikmati Landscape Pandeglang dari Ataswisata kampung domba (instagram.com/gemblong.anget)

Jalan menuju kawasan Kampung Domba dari kota (Pandeglang) sedikit sempit dan menanjak,. Kamu yang berencana ke tempat ini, wajib mempersiapkan segalanya dengan prima, termasuk badan dan kendaraan.

Saat perjalanan menuju wisata tujuan, pengunjung disuguhi dengan banyak tumbuhan tinggi yang didominasi pohon cengkeh di sisi kiri dan kanan. 

Tak hanya memperhatikan kondisi kendaraan, pengunjung juga benar-benar harus fokus dengan kondisi sekitar yang tentu saja tidak semulus jalan raya perkotaan. Jika benar-benar mempersiapkan dengan matang, perjalanan menuju kawasan Kampung Domba akan lancar tanpa hambatan dan kendala. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Pandeglang, Surganya Pencinta Bahari 

2. Perhatikan cuaca, jalanan yang licin akan membuat perjalanan menjadi sedikit terhambat

5 Tips Wisata di Kampung Domba, Nikmati Landscape Pandeglang dari Ataswisata kampung domba (instagram.com/kholisotulkamilah)

Jika memang benar-benar ingin perjalanan yang menyenangkan, sebaiknya cek kondisi cuaca dan musim yang sedang berlangsung. Jalanan menanjak yang licin karena curah hujan yang tinggi akan membuat perjalananmu menjadi sedikit terhambat karena harus ekstra hati-hati dengan kondisi sekitar. 

Perjalanan yang cukup menyita tenaga tentu saja akan terbayar tuntas saat pengunjung sudah tiba di area tujuan. Selain bisa menyaksikan landscape perkotaan Pandeglang yang indah dari atas, udara yang tak kalah sejuk dari Puncak ini bikin hati dan pikiran menjadi tenang dan terjaga.

3. Jangan lewatkan spot-spot foto terbaik dengan latar belakang pemandangan Pandeglang dari atas

5 Tips Wisata di Kampung Domba, Nikmati Landscape Pandeglang dari Ataswisata kampung domba (instagram.com/visitpandeglang)

Banyak dikunjungi anak muda, wisata Kampung Domba di Pandeglang kini makin indah dengan dibuatnya spot-spot foto menarik untuk berfoto.  Pemandangan alam dari atas yang sudah indah terasa makin lengkap dengan hadirnya taman-taman dengan bunga warna-warni di beberapa sudutnya. 

Cukup merogoh kocek tiket masuk dengan hanya Rp2-3 ribu, pengunjung bisa sepuasnya menikmati keindahan alam yang ditunjang dengan fasilitas yang cukup lumayan.

Jadi, kapan lagi bisa menikmati keindahan alam yang asri dan memesona tanpa harus mengeluarkan budget lebih untuk biaya wisata?

4. Selain pas untuk pasangan kekasih, sebaiknya ajak kawan-kawan untuk ikut menikmati keindahan alamnya yang asri dan sejuk

5 Tips Wisata di Kampung Domba, Nikmati Landscape Pandeglang dari Ataswisata kampung domba (instagram.com/lebakbansel)

Bukan hanya dikunjungi pasangan kekasih, wisata Kampung Domba juga cukup seru didatangi bersama keluarga atau teman. Laik dijadikan tempat kumpul-kumpul atau ajang silaturahim, Kampung Domba juga amat pas dijadikan tempat untuk melepas lelah akibat kepenatan keseharian. 

Deretan meja dan kursi memanjang, kafe, gazebo, dan taman bunga, makin membuat Kampung Domba ramai dikunjungi masyarakat dari dalam dan luar daerah. Meski konsep wisata di sini cukup sederhana, pengunjung gak bakalan rugi. Kampung Domba adalah destinasi wisata yang seru dan menggembirakan. 

5. Jangan lewatkan melihat kandang domba, taman bunga, dan budidaya sayuran yang bikin liburan makin seru

5 Tips Wisata di Kampung Domba, Nikmati Landscape Pandeglang dari Ataswisata kampung domba (instagram.com/visitpandeglang)

Ya, kamu wajib melihat kandang domba karena daerah ini awalnya memang peternakan. Kamu bisa sambil belajar peternakan nih.

Gak hanya itu, di tempat wisata ini kamu juga bisa menjumpai budidaya sayuran segar, seperti wortel dan tomat. Kebunnya bisa kamu temukan di sepanjang perjalanan di area setempat.

Beberapa komunitas sering menjadikan Kampung Domba sebagai wisata pendidikan, area camping, dan one day tracking yang cukup seru. Bikin betah berlama-lama, wisata Kampung Domba selalu memanjakan hati dan pikiran para pengunjung setianya. 

Tak seperti di kota, cuaca di sekitar kawasan Kampung Domba yang sejuk bisa membuat pikiran menjadi rileks dan bisa mengurangi beban akibat rutinitas harian yang padat. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Camping di Pandeglang

Bagaimana, kamu tertarik? Jadi, jangan lewatkan berwisata di Kampung Domba saat musim liburan nanti, ya? Ditunggu di sini.

Iip Afifullah Photo Community Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya