Comscore Tracker

Umang Beach Club Banten, Spot Kece Nikmati Sunset di Ujung Pulau Jawa 

Ini baru vitamin sea!

Pandeglang, IDN Times - Penurunan kasus COVID-19 dan pelonggaran kebijakan PPKM, destinasi wisata di Provinsi Banten kembali dibuka dan mulai ramai dikunjungi wisatawan. 

Kendati demikian wisatawan diimbau tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Jika kamu masih khawatir berkunjung ke tempat wisata padat oleh wisatawan, destinasi wisata Pulau Umang bisa menjadi pilihan di masa pandemik.

Ada hal menarik apa saja di Pulau Umang? Berikut IDN Times rangkum.

1. Pulau Umang bisa jadi tempat liburan alternatif

Umang Beach Club Banten, Spot Kece Nikmati Sunset di Ujung Pulau Jawa Dok. Instagram/@umangbeach

Terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Pulau Umang hanya berjarak sekitar 183 kilometer dari Jakarta dan bisa ditempuh selama 4-5 jam perjalanan.

Pulau Umang luasnya sekitar 5 hektare dan berdekatan dengan kawasan wisata Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau Umang sangat cocok sebagai tempat rekreasi melepas kepenatan dari rutinitas di kota.

2. Menikmati sunset di Umang Beach Club

Umang Beach Club Banten, Spot Kece Nikmati Sunset di Ujung Pulau Jawa Dok. Instagram/@umangbeach

Di Pulau Umang, salah satu destinasi kamu bisa nikmati yakni Umang Beach Club. Sisi menarik di sini, kamu disuguhkan pemandangan pantai dan keindahan sunset ujung Pulau Jawa.

Umang Beach Club mengusung gaya terbuka, membuat tempat ini memiliki banyak spot instagramable. Selain itu, tersedia sejumlah fasilitas menunjang kepuasan para tamunya seperti fasilitas olahraga, rekreasi air, karaoke room, hill adventures, river trip, kids outdoor activities, membuat liburan kamu menjadi lebih menyenangkan.

3. Rute menuju pulau Umang

Umang Beach Club Banten, Spot Kece Nikmati Sunset di Ujung Pulau Jawa Dok. Instagram/@umangbeach

Nama pulau ini diambil dari binatang sejenis keong merupakan hewan endemik di sini. Ada dua alternatif jalur menuju ke pulau ini.

Pertama, melewati jalan tol Jakarta – Merak dan keluar di pintu tol Serang Timur (Km 71), lalu melewati jalan Pandeglang sampai Labuan, Taragong – Citeurup – Cigeulis – Cibaliung – Cimanggu hingga Kecamatan Sumur. Lalu menyeberang dengan speedboat yang ditempuh selama 10 menit.'

Rute kedua, keluar di pintu tol Cilegon Barat, menuju Anyer – Carita – Labuan, sampai ke Kecamatan Sumur.

Baca Juga: Daftar Toko Penjual Pernak-pernik Kpop di Tangerang Raya

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya