Comscore Tracker

Ada Hotel Bintang 4 di Terminal 3 Bandara Soetta, Cocok Buat Pemudik

Bisa istirahat sambil lihat pesawat take off dan landing

Tangerang, IDN Times - Pemudik yang hendak terbang ataupun data di Bandara Soekarno-Hatta yang hendak menginap untuk menunggu penerbangan lantaran khawatir telat bisa menginap di hotel yang ada di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta. Yakni Anara Airport Hotel yang merupakan hotel bintang empat.

Tanpa harus keluar area Bandara, penumpang bisa beristirahat bahkan bermalam di hotel tersebut.

"Anara Airport Hotel menawarkan lima tipe kamar mulai dari Deluxe Room seluas 28 meter persegi, hingga Deluxe Suite seluas 56 meter persegi," jelas General Manager Anara Airport Hotel, Muhammad Muchlis, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Jelang Imlek, Berikut Event Mal dan Hotel di Tangerang

1. Disuguhi pemandangan landasan pesawat terbang

Ada Hotel Bintang 4 di Terminal 3 Bandara Soetta, Cocok Buat PemudikIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kata Muchlis, Anara menawarkan pemandangan yang paling berbeda dibandingkan kompetitornya. Karena berada di bandar udara, penumpang dapat tidur sambil melihat keindahan apron di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Selama ruangan available, tamu bisa memilih kamar menghadap ke apron terminal 3, sambil melihat aktvitas take off dan landing pesawat terbang," kata Muchlis.

Selain pemandangan kamar yang tidak biasa, beberapa fasilitas Anara Airport Hotel meliputi Lobby Lounge, In Dining Room 24 jam, Selasih Restaurant dan empat partisi meeting room.

Kemudian ruang pertemuan yang luasnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan tamu.

Saat ini hotel tersebut juga dalam proses melengkapi fasilitas kebugaran (gym) dan relaksasi (Spa) yang ditargetkan beroperasi quartal empat tahun 2022.

"Jadi kalau mau transit tidak usah jauh-jauh keluar bandara, di dalam Bandara Soekarno-Hatta ada hotel Anara," sambung Muchlis.

2. Terdapat lima tipe kamar

Ada Hotel Bintang 4 di Terminal 3 Bandara Soetta, Cocok Buat PemudikIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Hotel berbintang empat tersebut telah resmi beroperasi sejak 1 Januari 2021 dengan 147 kamar yang meliputi tujuh lantai. Jumlah kamar yang tersedia dari tujuh lantai tersebut memiliki lima tipe kamar yaitu Deluxe Room, Deluxe Difabel Room, Junior Suites, Executive Suite, dan Deluxe Suite.

Untuk Deluxe Suite dikenakan biaya Rp 3,2 juta, Executive Suite Rp2.850.000, Deluxe room Rp 950 ribu, Deluxe Difabel Room Rp 1,2 juta, kemudian Junior Suite Rp 1.550.000.

"Tapi kami fleksibel yang terpatok harga segitu, misal tamu cuma mau enam atau delapan jam karena menunggu penerbangan selanjutnya itu bisa dikondisikan," papar Muchlis.

3. Banyak penumpang umrah yang bermalam di Anara

Ada Hotel Bintang 4 di Terminal 3 Bandara Soetta, Cocok Buat PemudikIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Secara segmentasi pasar, Anara Airport Hotel menyasar kru maskapai penerbangan, lalu umrah dan haji. Pasalnya, para penyelenggara umrah biasanya lebih memilih hotel yang dekat dengan Bandara Soetta agar lebih mudah berkoordinasi.

"Sebanyak 40 persen kamar terisi sama penumpang umrah karena memang lagi musimnya, sisanya dari koorpirasi, per orang, booking online," ujar Muchlis.

Baca Juga: Musim Mudik, Bandara Soetta Terima 720 Permintaan Extra Flight

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya