Comscore Tracker

Jelang Imlek, Berikut Event Mal dan Hotel di Tangerang

Ada nuansa klasik Tiongkok di hotel bintang 5, lho!

Tangerang, IDN Times - Meski pandemik COVID-19 masih ada, nyatanya hal itu tak membuat semangat warga Tionghoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2022, surut. Berbagai pernak-pernik khas Imlek pun mulai terlihat di berbagai tempat.

Di Tangerang, terdapat beberapa event yang digelar di mal dan hotel yang tentunya menarik untuk menjadi pertimbangan Kamu yang ingin merayakan Imlek dengan suasana berbeda.

Apa saja? Yuk kita lihat! 

1. Imlekan dengan nuansa klasik Tiongkok di JHL Solitaire Gading Serpong

Jelang Imlek, Berikut Event Mal dan Hotel di TangerangIDN Times/Dok. JHL Solitaire Gading Serpong

Hotel bintang lima yang berlokasi di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang ini memilih untuk membawa konsep nuansa klasik Tiongkok ke dalam perayaan Imlek tahun ini.

“Untuk perayaan Imlek tahun 2022 ini, selain menghias hotel kita dengan pernak-pernik Imlek, kita akan juga menyelenggarakan sejumlah event seperti pertunjukan dan hiburan tematik yang akan melengkapi nuansa klasik Tiongkok," ujar Marketing Department JHL Solitaire, Taufan Maulana, Sabtu (29/1).

Berbagai pertunjukan tersebut, antara lain barongsai, instrumen Guzheng, Bian Lian-Opera Topeng China dan Angela July sebagai pemain harpa dan penyanyi di Indonesia. 

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan beragam pilihan kuliner khas Tiongkok yang dapat dinikmati pengunjung, termasuk sajian makanan khas yang disantap pada saat malam Imlek.

 “Pengunjung juga akan senang dengan berbagai pertunjukan tematik yang akan melengkapi penyebaran klasik masakan khas Tiongkok,” tambahnya.

Taufan memastikan pihaknya tetap memperhatikan keamanan pengunjung. Tiap pengunjung diminta mematuhi protokol kesehatan, lantaran kini masih dalam masa pandemik COVID-19.

“Kita tetap berlakukan protokol kesehatan ketat, di mana setiap pengunjung harus tetap mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang kita tempatkan di beberapa titik lokasi, tetap menggunakan masker dan akan menyiapkan titik lokasi untuk mencuci tangan,” katanya. 

2. Kamu ingin menginap dengan kamar bernuansa Cina Benteng khas Tangerang? Ke Episode Hotel, Gading Serpong Saja

Jelang Imlek, Berikut Event Mal dan Hotel di TangerangIDN Times/Dok. Episode Hotel Gading Serpong

Episode Hotel memilih untuk mendekorasi kamarnya dengan nuansa peranakan Cina Benteng khas Tangerang untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2022 ini. 

Jerry Hermawan Lo, Chairman of JHL Group mengutarakan, dia dan tim terinspirasi dari akulturasi apik antara budaya Banten yang dikenal dengan suku Baduy, serta Tangerang dengan kental dengan budaya peranakannya.

"Kami coba mengimplementasikan budaya lokal dan mengangkat kembali budaya Baduy dan peranakan yang memang dikenal sebagai identitas Banten dan sekitarnya," tutur Jerry.

Dia mengaku sangat tertarik berinvestasi dan juga mengangkat budaya Banten lantaran dia sendiri berasal dari Banten, pernah besar di Tangerang. Makanya, di setiap kamar para tamunya akan disuguhkan dengan ornamen khas Baduy dan juga Cina Benteng.

"Makanya, dengan bangga saya katakan kebudayaan Banten dan Tangerang akan menjadi daya tarik sendiri untuk pengunjung hotel ini," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Bolehkan Perayaan Imlek 2022 Digelar Offline

3. Tarian 1.000 Tangan di Tangcity Mall

Jelang Imlek, Berikut Event Mal dan Hotel di TangerangIDN Times/Dok. Tangcity Mall

Salah satu suguhan perayaan Imlek yang disediakan oleh pusat perbelanjaan di Tangerang yakni tarian 1000 tangan atau Chinese 1000 Hands Performance yang mulai digelar pada 14 Januari - 6 Februari 2022.

"Tarian 1.000 Tangan ini dipersembahkan komunitas tari Tangcity Mall dengan filosofi harmoni, kebajikan dan sifat tolong-menolong antar umat manusia," ujar Building Manager Tangcity Mall Rawanto, Sabtu (29/1/2022).

Di tahun Macan Air ini, pihaknya ingin memberikan suguhan inovatif kepada pengunjung berupa special event Hoki Panda Town. Tak hanya Tarian 1.000 Tangan, terdapat pula beberapa aktivitas untuk memeriahkan Imlek 2022 ini seperti Hoki Panda Town Live Show, Chinese 1.000 Hands Performance, seni beladiri wushu, Barongsai Tonggak Attraction, Barongsai Around The Mall dan Dragon Dance Performance.

"Masih ingat keluarga panda, yakni Hao Hao (Papa), Mei Mei (Mama), si kembar Ling-Ling dan Ping-Ping serta anak bungsu Pao-Pao? Karakter ini siap menghibur pengunjung pada Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional," jelasnya.

Dalam event Hoki Panda Town ini, para orang tua dapat berkreasi bersama si kecil lewat workshop bertajuk Tangcity Kidslab: Lantern Decorating dan Noodle & Siomay Cooking pada 15 Januari serta 5 Februari 2022.

"Tiap kesenian khas Imlek memiliki makna filosofi yang positif. Oleh karena itu kami bersemangat memberikan hiburan sekaligus edukasi agar seluruh anggota keluarga yang berkunjung mendapat pengalaman seru serta pengetahuan baru," ujar Rawanto.

Pihaknya pun mengadakan program belanja, di mana pengunjung berkesempatan memperoleh tiga varian laundry bag atau keranjang pakaian dengan motif panda berbagai ekspresi gratis hanya dengan berbelanja minimal senilai Rp200 ribu khusus member Smart Shopper Card (SSC) dan minimal Rp 300 ribu untuk member baru SSC pada 28 Januari hingga 6 Februari 2022.

"Bagi yang sudah mampir ke Tangcity Mall dan melihat dekorasi khas Hoki Panda Town di beberapa Lobby serta panggung Main Atrium, jangan lupa abadikan momen kunjungan kamu bersama orang tercinta di media sosial, karena kami membagi-bagikan voucher makan senilai Rp100 ribu untuk 20 pemenang dalam Instagram Photo Contest," tuturnya.

4. Hewan eksotis di Summarecon Mall Serpong

Jelang Imlek, Berikut Event Mal dan Hotel di TangerangIDN Times/Dok. Summarecon Mall Serpong

Ada yang berbeda pada event Imlek di Summarecon Mall Serpong (SMS). Di sini pengunjung bisa merayakan Imlek sambil melihat hewan-hewan eksotis di area Creative District SMS. Di Pameran fauna Pets Zone ini, pengunjung dapat melihat pet bazaar yang diisi oleh lebih dari 20 tenant, talkshow, sugar glider competition, serta mini food bazaar.

"Beragam jenis hewan eksotis mulai dari ular, iguana, kura-kura, burung, sugar glider, hingga ikan hias seperti ikan cupang dan guppy dapat ditemui di pameran yang berlangsung hingga 30 Januari 2022 ini," jelas Tommy, Center Director SMS, Sabtu (29/1).

Tak hanya itu, selama periode Imlek, SMS akan menyuguhkan berbagai hiburan Imlek mulai dari Fortune Blossom Bazaar, serta alunan musik Imlek dalam Chinese Instrumental dan Wonderful Oriental band yang digelar setiap akhir pekan mulai 23 Januari hingga 6 Februari 2022. 

Tak lengkap rasanya jika momen perayaan Imlek tidak melihat parade barongsai. "Jadi, pengunjung juga dapat menyaksikan Barongsai Performance yang akan menghibur pengunjung pada tanggal 29 Januari hingga 1 Februari 2022, di Atrium Forum SMS," tuturnya. 

Selain memberikan pertunjukkan yang menarik, SMS kembali menghadirkan program One Day Sale “Blossom Gift”, pada tanggal 29 Januari 2022. Para pengunjung dapat menikmati potongan harga hingga 70 persen di sejumlah tenant terbaik SMS. 

"Selain itu, SMS juga akan memberikan voucher belanja dan special gifts lainnya bagi member SMS Friendship yang telah berbelanja senilai Rp1.000.000 pada tanggal tersebut," ujar Tommy. 

Di momen perayaan Imlek kali ini, SMS juga akan memberikan Grand Prize 1 unit All-New Nissan Kicks e-Power, bagi SMSLovers yang sudah setia berbelanja di SMS pada periode 1 Agustus 2021 – 31 Januari 2022.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Kota Tangerang Naik, Arief: Mayoritas Gejala Ringan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya