Comscore Tracker

Mirip di Venice, Ada Wisata Berkeliling Tangerang dengan Kano 

Tiket masuknya gratis, lho!

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang membuka wisata baru, yakni Wisata Kano. Mirip di Venice, Italia, Wisata Kano ini mengajak pengunjung untuk berkeliling aliran sungai Kota Tangerang dengan menggunakan perahu kano.

Kamu tertarik? Tujun wisata yang satu ini memang terbilang baru. 

Wisata Kano ini berlokasi di saluran irigasi Sipon tepatnya di samping Lapangan Ahmad Yani. Menariknya, wisata air ini tak dikenakan biaya apapun, alias gratis bagi seluruh pengunjung.

“Sampai saat ini wisata kano masih gratis. Warga bisa datang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 07.30 sampai 11.00 WIB,” kata Kabid Pariwisata, Adrial, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: 6 Lokasi Jalur Sepeda di Tangerang Raya, Cocok buat Goweser Pemula

1. Pengunjung dilengkapi dengan pelampung keamanan

Mirip di Venice, Ada Wisata Berkeliling Tangerang dengan Kano IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Bagi kamu yang ingin mencoba wisata satu ini, tak perlu khawatir, pasalnya setiap penumpang dilengkapi dengan fasilitas keamanan, seperti pelampung keselamatan.

"Saat ini sudah ada 188 penumpang yang mencoba wisata ini," ujar Adrial.

2. Ada dua pilihan rute yang tersedia

Mirip di Venice, Ada Wisata Berkeliling Tangerang dengan Kano IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Adrial menuturkan, para pengunjung bisa menikmati wisata kano tersebut dengan gratis. Ada dua pilihan rute yang bisa ditempuh oleh wisatawan, rute pendek sejauh 50 meter dan rute panjang sejauh 100 meter. 

"Maksimal bisa sampai jembatan lengkung gereja bisa kira-kira 100 meter. Tapi boleh juga kalau wisatawannya gak mau jauh-jauh sampai jembatan lengkung gedung Windu Karya, " tutur Adrial. 

3. Pengelola juga siagakan petugas untuk mendayung perahu wisatawan

Mirip di Venice, Ada Wisata Berkeliling Tangerang dengan Kano IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Adrial menjelaskan, pengunjung yang ingin mendayung sendiri perahunya dipersilakan, namun pihaknya juga menyiagakan petugas untuk mendayung perahu wisatawan jika ada yang tidak berani mendayung sendiri.

"Saat ini kita menyediakan 5 perahu. Dan kita juga sediakan pelampung serta petugas untuk mendayung perahu tersebut. Tapi bila ingin mendayung sendiri kami persilakan tapi juga harus hati-hati, " papar Adrial. 

4. Bakal ada wisata air malam hari loh

Mirip di Venice, Ada Wisata Berkeliling Tangerang dengan Kano IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sebagai informasi, Wisata Perahu Kano dibuka setiap Hari Sabtu dan Minggu dari pukul 07:30 WIB s.d 10.00 WIB saja. Namun, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk membuka wisata tersebut di malam hari.

"Sementara pagi, kemungkinan apabila sarana prasananya lebih mendukung seperti penerangan di sekitar kali bisa juga di buka sore hingga malam jam 19.30," kata Adrial.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner di Pasar Lama Tangerang, Murmer, nih!

Bagaimana, kamu tertarik? Tunggu apa lagi, persiapkan jalan-jalan kamu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ya

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya