Comscore Tracker

Rekomendasi Tempat Edukasi, Isi Liburan Akhir Pekan

Dari komunitas hingga pameran barang peninggalan Rasulullah

Tangerang, IDN Times - Akhir pekan merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama para pekerja yang biasanya bekerja pada 5 hari lainnya. Namun, mengisi liburan akhir pekan tentunya bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat yang bukan hanya menghibur, tapi juga menambah pengetahuan kita tentang berbagai hal. 

Berikut, IDN Times berikan rekomendasi untuk kamu mengisi waktu akhir pekan pergi ke tempat edukasi.

Baca Juga: PlayOn Mini 4WD, Olahraga Unik Kejar Mainan Tamiya

1. Pameran barang peninggalan Rasulullah di Masjid Al A'zhom

Rekomendasi Tempat Edukasi, Isi Liburan Akhir PekanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh bagi masyarakat muslim yang tak bisa dilepaskan dari sejarah Islam. Pengetahuan tentang Rasulullah pun selalu ada di berbagai literatur, mulai dari sekolah, pengajian, kampus, hingga buku bacaan umum.

Hal tersebut pun membuat barang-barang peninggalannya bakal selalu menjadi hal yang menarik untuk dilihat. Salah satu tempat yang bisa melihat barang-barang peninggalan Rasulullah yakni di Festival Masjid Al A'zhom.

Di sini, pengunjung bisa melihat berbagai barang pribadi Rasulullah seperti tongkat komando, pedang warisan Ali bin Abi Thalib, turban hijau, rambut, jenggot, darah bekam, esktrak keringat nabi yang diambil dari tikar tidur, kiswah dalam Ka'bah, bekas telapak kaki nabi, kunci Ka'bah, dan lain sebagainya.

Untuk mengunjungi pameran tersebut, kamu bisa datang langsung ke Masjid Al A'zhom, namun jangan lupa mendaftarkan diri terlebih dahulu saat datang.

Nantinya, kamu bisa masuk saat jemaah yang datang sudah mencapai 20 orang. Selama mengelilingi pameran, kamu bakal didampingi pemandu yang akan menjelaskan sejarah barang-barang tersebut.

Menarik bukan?

2. Community Fest di Mal Ciputra Tangerang

Rekomendasi Tempat Edukasi, Isi Liburan Akhir PekanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Jika kamu ingin mengunjungi tempat yang bisa menambah ilmu sekaligus menghibur, kamu bisa datang ke Community Fest di Mal Ciputra Tangerang. Pasalnya, di sini kamu bisa belajar membatik, tarian tradisional, juga Car Gathering.

Event ini bakal berlangsung mulai 24 September hingga 23 Oktober 2022. Acara ini diramaikan dengan berbagai kompetisi dari berbagai komunitas. Diantaranya Cosplay & Singing Competition, Traditional Dance, Zumba, Batik Fashion Show, Taekwondo, dan juga Car Gathering.

"Community Fest ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kami untuk merangkul berbagai komunitas di wilayah sekitar dan kami sangat mendukung berbagai komunitas tersebut untuk bisa eksis serta berkembang dengan memberikan wadah bagi mereka," ujar Marcom Manager Mal Ciputra Tangerang, Intan Amallia.

Selain itu, mengawali rangkaian acara Community Fest ini, Mal Ciputra Tangerang menjadi tuan rumah acara EcoRun yang diselengarakan oleh Citra Raya berkolaborasi dengan komunitas Cikupa Bersatu Runners. Acara ini diselenggarakan pada Minggu 18 September 2022 lalu dengan jumlah peserta tak kurang dari 1000 orang.

“Dengan adanya acara Community Fest ini, kami secara langsung mendukung rekan-rekan komunitas dan masyarakat untuk menghidupkan komunitas dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat berkarya dan berkreasi,” jelas General Manager Mal Ciputra Tangerang, Irwanto Rasad.

Baca Juga: Daftar Hotel di Tangerang, Bisa untuk Staycation Kamu

3. Pesona Batik Nusantara di SMS, Gading Serpong

Rekomendasi Tempat Edukasi, Isi Liburan Akhir PekanIDN Times/Summarecon Mall Serpong

Jika kamu senang membatik, event Pesona Batik Nusantara menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengisi waktu liburanmu. Pasalnya, di sini kamu bisa belajar membatik, mengikuti talkshow tentang batik, musik tradisional, dan lain sebagainya. Acara ini bakal dilaksanakan mulai 29 September hingga 9 Oktober 2022.

Nah, itu dia rekomendasi event edukasi untuk mengisi waktu luangmu. Mau mencoba yang mana nih guys?

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya