5 Rekomendasi Tempat Piknik Keluarga di Tangerang

Bisa ajak keluarga liburan di dalam kota

Tangerang, IDN Times - Musim liburan sekolah telah tiba. Hal tersebut pun membuat anak-anak akan meminta bepergian untuk mengisi waktu luang selama masa liburan berlangsung. Namun, banyak pula orangtua yang tidak bisa ikut libur panjang lantaran bekerja.

Namun, tak perlu khawatir, karena berlibur bersama keluarga tak hanya bisa dilakukan dengan pergi ke luar kota, melainkan bisa juga di dalam kota. Salah satu kegiatan yang asyik untuk dilakukan bersama keluarga adalah piknik.

Untuk warga Tangerang Raya, IDN Times rekomendasikan beberapa tempat piknik di Tangerang bersama keluarga. Jangan lupa bawa bekal dan tikar ya.

Baca Juga: 5 Kopitiam di Tangerang yang Asyik untuk Ngopi dan Sarapan

1. Scientia Square Park, Gading Serpong

5 Rekomendasi Tempat Piknik Keluarga di TangerangDok. Instagram Scientia Square Park

Salah satu tempat yang aman dan nyaman untuk berpiknik yakni kawasan Scientia Square Park, Gading Serpong. Di sini, kamu bakal disuguhkan dengan rerumputan hijau dengan pemandangan pohon, taman, hingga persawahan namun dengan latar belakang gedung tinggi perkotaan.

Kamu bisa menggelar alas dan membawa makanan sendiri ke sini untuk berpiknik ria. Saat berpiknik, kamu juga bisa sambil mengajak anak bermain di berbagai wahana yang tersedia, mulai dari adanya kandang kelinci, kuda poni, taman kupu-kupu, hingga area playground outdoor. 

2. Taman Kunci, Kota Tangerang

5 Rekomendasi Tempat Piknik Keluarga di TangerangDok. Instagram Tangerang Explorer

Taman Kunci terletak di Jalan MH. Thamrin, tepatnya di seberang Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang. Taman ini terbilang sepi dari pengunjung sehingga nyaman untuk kamu yang ingin berpiknik tapi tak ramai pengunjung. 

Di sini, terdapat kandang kelinci dan kandang kupu-kupu, seperti namanya yakni Taman Kupu-kupu dan Kelinci (Kunci). Anak-anak pun bisa melihat dan bermain bersama para kelinci yang ada di sini.

3. Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang

5 Rekomendasi Tempat Piknik Keluarga di TangerangDok. Instagram Pengunjung @Aldesy

Jika kamu berniat ingin berpiknik ria dengan pemandangan laut, Pantai Tanjung Pasir akan menjadi salah satu pilihan tepat. Pasalnya, Pantai Tanjung Pasir yang terletak di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ini tak jauh dari perkotaan.

Di sini, kamu bakal disuguhkan pemandangan pantai dan beberapa pulau yang bisa dilihat dari bibir pantai. Kami juga bisa ajak anak bermain dan berenang di tepi pantai lantaran pasirnya yang tak memiliki karang sehingga aman untuk kaki anak-anak. 

Kamu bisa membawa alas atau tikar dan makanan sendiri dari rumah, namun jika ingin menyewa tikar dan membeli makanan di sini pun bisa lantaran banyak stand warung seafood dengan harga wajar.

4. Taman Kota BSD, Tangerang Selatan

5 Rekomendasi Tempat Piknik Keluarga di TangerangDok. Google Foto Claudius Evan

Siapa yang tak kenal dengan Taman Kota BSD, Tangerang Selatan? Taman kota ini cukup terkenal lantaran kerap dijadikan lokasi berfoto prewedding.

Namun, tempat ini pun cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga lantaran suasananya yang asri dan menyegarkan karena banyak pohon tinggi menjulang meski di tengah kota.

5. Taman Hutan Kota Tangerang, Kota Tangerang

5 Rekomendasi Tempat Piknik Keluarga di TangerangDok. Google Foto Ndah Setiawan

Taman Kota Tangerang terletak di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Tepatnya persimpangan pintu air menuju Jalan dr. Sitanala. Taman ini dilengkapi berbagai fasilitas keren, layaknya taman berbayar, mulai dari jembatan gantung, mini zoo, playground outdoor, dan lain sebagainya.

Kamu bisa membawa alas untuk berpiknik dan membawa makanan sendiri dari rumah. Pasalnya, di sini tak ada foodcourt yang bisa dibeli untuk mengisi perut jika lapar.

Itu dia rekomendasi tempat piknik di Tangerang untuk mengisi waktu libur sekolah. Jangan lupa untuk selalu mengawasi anak-anak saat bermain meskipun tempatnya terlihat aman. Selamat berlibur!!

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Seblak Ngeunah di Tangerang 

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Retno Rahayu
  • Mayang Ulfah Narimanda

Berita Terkini Lainnya