Comscore Tracker

Mau Backpaker Naik Bus ke Pantai Sawarna? Nih Tipsnya

DAMRI buka rute bus ke Sawarna, ini jadwalnya

Lebak, IDN Times - Kamu mau liburan ke Pantai Sawarna pesisir Selatan Banten ala-ala backpacker?  Sekarang keinginan kamu bisa banget terwujud.

Dengan budget ongkos enggak lebih dari Rp200 ribu, kamu sudah bisa menikmati pemandangan eksotis kawasan Pantai Sawarna, plus bonus pemandangan selama perjalanan. 

Penasaran? Yuk simak tips perjalanan ke Pantai Sawarna menggunakan transportasi publik yang pastinya murah.

Baca Juga: Mengenal Lebak Parahiang, Pernah Jadi Ibu Kota Lebak

1. Perjalanan dimulai dari Stasiun Rangkasbitung

Mau Backpaker Naik Bus ke Pantai Sawarna? Nih TipsnyaIDN Times/Muhamad Iqbal

DAMRI, perusahaan transportasi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), membuka jalur bus perintis ke kawasan wisata Pantai Sawarna, tahun ini. Bus ini memulai perjalanan dari Stasiun Rangkasbitung, Lebak.

Kamu yang tinggal di wilayah Jabodetabek bisa banget naik Kereta Commuter atau KRL menuju Stasiun Rangkasbitung. Sebagai etsimasi tarif KRL rute Tanah Abang-Rangkasbitung yang ada di peron lima dan enam Stasiun Tanah Abang sekitar Rp10 ribu.

Percaya deh, naik KRL menuju Rangkasbitung akan menjadi pengalaman seru kamu, sebab pemandangan pedesaan jadi pembeda dengan jalur-jalur KRL lain.

2. Perjalanan DAMRI sekitar 4 hingga 5 jam

Mau Backpaker Naik Bus ke Pantai Sawarna? Nih TipsnyaIlustrasi Bus DAMRI layani Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP). (dok. Perum DAMRI)

Perjalanan menuju Pantai Sawarna akan melintasi Pandeglang, Rangkasbitung, dan Bayah. Jalur tersebut didominasi dengan persawahan, hutan hingga pesisir pantai dari daerah Malimping, Bayah hingga sampai tujuan.

Perjalanan akan ditempuh dengan waktu empat hingga lima jam hingga sampai tujuan kawasan wisata Pantai Sawarna. Jangan lupa bawa camilan dan air yang cukup agar perjalanan kamu semakin menyenangkan.

Di sana kamu bisa meneruskan perjalanan ke pantai-pantai tujuan kamu dengan berjalan kaki atau naik ojek. Sangat direkomendasikan kamu sudah memesan penginapan dari jauh-jauh waktu jika kamu berencana untuk bermalam.

3. Catat nih! Jadwal tarif dan nomor kontaknya

Mau Backpaker Naik Bus ke Pantai Sawarna? Nih TipsnyaIDN Times/Khaerul Anwar

Catat yah! Perjalanan DAMRI rute Stasiun Rangkasbitung-Pantai Sawarna maupun sebaliknya tersedia setiap hari dengan dua jadwal keberangkatan, yaitu dari Stasiun Rangkasbitung pukul 07.30 WIB dan 12.00 WIB, sedangkan dari Pantai Sawarna pukul 12.00 WIB dan pukul 05.30 WIB.

Pemesanan tiket dapat menggunakan aplikasi DAMRI Apps selambatnya tiga jam sebelum waktu keberangkatan.

Pembayarannya dapat dilakukan dengan menggunakan platfor digital yang ada, seperti OVO, LinkAja, Traveloka, GoPay, RedBus, ShopeePay, Mandiri, dan gerai Alfamart maupun Indomaret di seluruh Indonesia. Tarif yang dikenakan sebesar Rp50 ribu.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi DAMRI Cabang Serang di nomor telepon 0813 7055 5151 atau 0823 1733 2547.

Baca Juga: Melongok Pesona Pantai Sawarna, Surga Tersembunyi Pesisir Banten

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya