Comscore Tracker

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top 

Wisata edukasi dan wisata alam semua ada di Serang

Siapa bilang tempat wisata di Serang hanya terkenal dengan Pantai Anyer saja. Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Serang, ada beberapa tempat yang top untuk dikunjungi.

Kamu bisa ke Danau Tasikardi, Curug Betung, Curug Bumi dan lainnya. Agar kamu tidak bingung berkunjung kemana ketika liburan di Serang, artikel ini membahas tempat wisata di serang yang memukau mata.

Berikut ulasannya, guys. 

1. Benteng Speelwijk

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top Dok.pribadi/Sucitra ( Benteng Speelwijk)

Terletak di kawasan Banten lama, benteng ini merupakan salah satu peninggalan Belanda. Sebelum pandemik, benteng ini selalu ramai pengunjung karena punya daya tarik sejarah antara Belanda dan Kesultanan Banten. Walaupun bangunan lama benteng ini tetap kokoh.

Terdapat fasilitas area parkir, tempat makan, kamar mandi di sekitar Benteng Speelwijk. Lokasinya berada di Kampung Pamarican, Kota Serang.

Baca Juga: 10 Mal di Tangerang Raya untuk Kamu Pecinta Belanja

2. Pulau Sangiang

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top Pulau Sangiang (pariwisata.com)

Pulau Sangiang terkenal dengan salah satu spot wisata andalan Serang. Letak pulau ini tidak jauh dari Pantai Anyer.

Pantai ini dikelilingi spot wisata yang menarik seperti goa kelelawar, pemandangan hijaunya alam, pemandangan pantai, spot diving dan snorkeling. Lokasi Pantai Sangiang berada di Desa Cikoneng, Kota Serang, Banten. 

3. Curug Cigumawang

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top Teluklove.com (Curug Cigumawang)

Curug Cigumawang memiliki tinggi 40 meter dengan air yang mengalir langsung dari Gunung Buntu.

Wisata ini cocok untuk kamu yang pecinta alam.  Mengapa? Untuk sampai ke tempat ini butuh tenaga ekstra karena kamu harus melewati medan cukup curam. 

Namun setelah perjalanan yang menantang pesona curug cigumawang membuat kamu takjub. Tersedia aktivitas outbound agar bisa menjelajahi keindahan Curug Cigumawang. Letak curug ini berada di Desa Bugel, Kota Serang, Banten. 

4. Curug Betung

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top Dok.pribadi/Alviansyah Kuswidyatama ( Curug Betung )

Untuk berada disini kamu harus melewati hutan rindang, selama di perjalanan suasananya akan seperti di pegunungan. Air jernih, segar dan dingin jadi daya tarik banyak pengunjung kesini. Tersedia tempat makan dan mushola, letaknya berada di Desa Kubang Baros, Serang, Banten. 

Baca Juga: 10 Hotel Murah di Cilegon, Aksesnya Mudah

5. Curug Bumi

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top resonansi.id ( Curug Bumi )

Curug ini hanya memiliki ketinggian 3,5 meter namun tidak kalah eksotis dengan Curug Betung dan Curug Cigumawang, curug ini memiliki aliran air yang menyebar di kolam sekitar membuat pemandangan jadi indah dan cantik.

Untuk ke Curug Bumi kamu perlu melewati jalur tracking cukup menantang. Lokasi curug ini berada di Kecamatan Padarincang, Serang, Banten. 

6. Danau Tasikardi

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top ksmtour.com ( Danau Tasikardi )

Danau Tasikardi adalah danau buatan sesuai arti dalam bahasa Sunda, “Tasik” dan “ Ardi “ yang artinya danau buatan. Danau ini dibuat oleh Sultan Banten Maulana Yusuf tanda kasih sayang kepada ibunya.

Kamu bisa melakukan banyak aktivitas seperti camping, memancing dan sewa perahu. Lokasinya berada 6 kilometer dari Kota Serang tepatnya di Jalan Banten Lama, Pegadingan, Serang, Banten. 

7. Pantai Karang Bolong

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top tmnasia.blogspot.com ( Pantai Karang Bolong )

Sesuai namanya pantai ini memiliki objek wisata visual batu karang yang besar, namun terbentuk bolongan dengan diameter sekitar 50 meter.

Nuansa sejuk karena angin pantai dan dipadati dengan pohon rimbun kamu akan betah bersantai di pantai ini. Pantai Karang Bolong berada di Desa Karang Suraga, Serang, Banten. 

8. Pulau Dua

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top Bantennews.co.id ( Pulau Dua )

Dikenal dengan banyaknya suara burung berkicau pulau ini menjadi tempat surganya para burung karena pulau ini dihuni 71 jenis burung oleh karena itu tempat ini salah satu cagar alam di Indonesia. Jaraknya dari Kota Serang hanya 14 kilometer. Lokasinya Pulau Dua berada di Desa Sawah Luhur, Serang, Banten. 

9. Pantai Pasir Putih Florida

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top travel.detik.com ( Pantai Pasir Putih Florida )

Sesuai namanya objek wisata ini memiliki pasir putih dengan keindahan alam di sekitarnya. Garis pantai yang landai tanpa dikelilingi karang menjadi ikon pantai ini. Sudah tersedia fasilitas di sekitar pantai seperti lahan parkir, warung makan, kamar mandi dan hotel. Pantai ini berada di Desa Ciparay, Serang, Banten.

10. Rumah Hutan

10 Tempat Wisata di Serang Paling Top Facebook.com/exploreserang ( Rumah Hutan )

Bosan liburan dengan suasana pantai dan air terjun? Rumah Hutan bisa jadi alternatif destinasi wisata kamu di Serang. Di sini akan terasa sensasi seperti menyatu dengan alam karena letaknya jauh dari kota, kamu bisa refreshing dengan tenang.

Banyak fasilitas di rumah hutan yang bisa kamu temui, seperti warung makan, lapangan badminton dan bangunan rumah untuk pengunjung bersantai. Rumah Hutan berada di Kampung Cidampit, Desa Bojong, Serang Banten. 

Nah, banyak tempat wisata di Serang yang menarik kan? Jangan lupa luangkan waktu yang banyak untuk jelajahi tempat wisata di Serang ya!  

Ingat, pandemik belum usai. Kamu wajib melaksanakan protokol kesehatan, di mana pun kamu berada ya. 

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya