TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Juni Mendatang, Tangsel Jadi Tuan Rumah Munas Apeksi VI dan Expo City

Munas itu bakal dihadiri perwakilan 98 kota se-Indonesia

Dok. Humas Pemkot Tangsel

Tangerang Selatan, IDN Times - Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan dilaksanakan pada 30 Juni hingga 3 Juli 2020.

Munas ke VI Apeksi ini akan dihadiri oleh 98 wali kota di seluruh Indonesia. Untuk memulai rangkaian tersebut, Pemkot Tangsel mengadakan launching Munas Apeksi yang diselenggarakan di Hotel Santika Bintaro, Tangsel, Rabu (19/2).

Baca Juga: Pilkada Tangsel 2020, Satu-satunya Bacalon Independen Mundur 

1. Selain Munas Apeksi, Tangsel juga menggelar City Expo

Dok. Humas Pemkot Tangsel

Ketua Dewan Apeksi Airin Rachmi Diany menjelaskan, bahwa penunjukkan Kota Tangsel sebagai tempat penyelenggaraan Munas dan Indonesia City Expo berdasarkan Keputusan Rakernas Apeksi tahun 2019 di Kota Semarang.

"Telah menjadi tradisi Apeksi bahwa setiap diselenggarakan Munas atau Rakernas Apeksi, maka akan selalu diikuti dengan penyelenggaraan Indonesia City Expo dan Indonesia City Expo Tahun 2020," kata Airin. 

2. Airin harap para pengusaha berpartisipasi dalam City Expo 2020

Dok. Humas Pemkot Tangsel

Indonesia City Expo merupakan gelaran pameran pemerintah kota-kota di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Apeksi bekerja sama dengan PT Inmark Communication serta Pemerintah Kota Tangsel selaku tuan rumah.

Menurut Airin, penyelenggaraan Indonesia City Expo ini merupakan kegiatan yang sangat tepat dan strategis untuk ajang bisnis, promosi, dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota anggota Apeksi.

"Melalui Indonesia City Expo, kami berharap dapat mendorong para pengusaha lokal maupun nasional untuk berpartisipasi. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan dijadikan ajang atau peluang untuk melaksanakan kerja sama di segala bidang," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Samarinda: Rakernas Apeksi Guna Tukar Informasi dan Budaya 

Berita Terkini Lainnya