TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkab Lebak Manfaatkan Proyek Strategis Nasional Kembangkan Wisata 

Jalur KA Rangkabistung-Labuan-Bayah akan diaktivasi nih

Live IG Salam Ramadan: Cerita Indonesia bersama dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada Selasa (27/4/2021). (IDN Times/Ita Malau)

Lebak, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Lebak akan memanfaatkan proyek strategis nasional yang ada di wilayahnya untuk mempercepat pengembangan potensi-potensi wisata yang ada dan akan dikembangkan. Salah satu proyek tersebut adalah reaktivasi jalur kereta api, Rangkasbitung-Labuan dan Saketi-Bayah.

Hal tersebut diungkap Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam live Instagram bertajuk #SalamRamadan Cerita Indonesia bersama Pimpinan Redaksi IDN Times, Zulfiani Lubis.

Baca Juga: Dapat Restu ESDM, Lebak Segera Miliki Ekowisata Geopark Bayah Dome

1. Tol Serang-Panimbang lewati 38 kilometer wilayah Lebak

Pembangunan Tol Serang-Panimbang (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Iti memaparkan, proyek tersebut diantaranya, pembangunan jalan tol Serang-Panimbang. Dimana 38 kilometernya melalui wilayah Kabupaten Lebak.

"Dan ini menjadi aksebilitas yang memudahkan wisatawan, baik angkutan wisatawan angkutan barang dan juga yang lainnya," kata Iti, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Iti Octavia: Lebak Jadi Contoh Warga Adat Rukun dalam Modernitas

2. Reaktivasi jalur kereta api juga masuk proyek strategis nasional

Sebuah jembatan kereta yang berada di pantai yang langsung menghadap Samudera Hindia ini merupakan peninggalan jalur nonaktif Saketi-Bayah (Dok. Pribadi/Yusril Rizky Pratama)

Kemudian, lanjut Iti, reaktivasi kereta api. Kereta listrik saat hanya dari Tanah Abang sampai ke Rangkasbitung. Iti menyebut, sekarang elektrifikasi akan dilanjutkan menjadi Rangkasbitung-Serang.

"Reaktivasi juga dilakukan, yakni dari Rangkasbitung-Labuan dan Labuan-Malimping-Bayah," kata Iti.

Baca Juga: Potret Pembangunan di Lebak, Jalan Rusak Hingga Kekurangan Guru

Berita Terkini Lainnya