Comscore Tracker

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Ini

Awas bikin nagih!

Apakah kamu sedang ada di Serang atau merencanakan perjalanan ke Serang? Wah, ada beberapa tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Selain itu, ada juga beberapa oleh-oleh yang wajib kamu beli di Serang, seperti opak, kue gipang dan lainnya.

Jika kamu bingung membawa pulang oleh-oleh yang mana simak artikel di bawah ini akan memudahkan kamu untuk membeli oleh-oleh khas Serang paling diburu wisatawan, berikut ulasannya.

1. Teh Bunga Rosella

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Inimy-best.id

Tanaman rosella sebetulnya adalah tanaman asal India, namun sudah banyak dibudidayakan di Tanah Air. Nah, bagian kelopak bunganya dapat diolah menjadi produk minuman seperti teh, sirup, selai dan lainnya.

Bunga ini memiliki khasiat sehat dan dipercaya dapat melancarkan peredaran darah, menurunkan tekanan darah tinggi hingga mencegah diabetes. Harganya beragam mulai dari Rp12.500 per kemasan.

2. Rengginang

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Inijavatravel.net

Jajan asli dari Kota Serang ini berbentuk mirip kerupuk, rasanya renyah dan enak disantap ketika sedang bersantai di rumah. Bahan Rengginang memiliki 3 tipe, yaitu terasi, ketan putih dan ketan hitam. Harga per bungkusnya cukup ekonomis sekitar Rp15.000

3. Kue gipang

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Initempatwisataindonesia.id

Oleh-oleh ini sering kali jadi borongan para wisatawan luar Serang, rasanya manis dan lengket ketika dipegang karena diolah dari gula yang dicampur dengan beras ketan. Jajanan ini jarang ditemui diluar Serang. Kue gipang memiliki beragam rasa seperti gula merah, kacang dan pandan. Harganya murah cukup membayar Rp. 13.000 per bungkus. 

4. Sate bandeng

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Inijelajahnusae.com

Selain bisa disantap di tempat, sate bandeng bisa kamu nikmati untuk di bawa pulang. Kamu tidak perlu ambil satu-satu duri ikannya, karena sate bandeng sudah disajikan tanpa duri dengan cara di bakar. Tidak perlu khawatir bau amis jika dibawa pulang karena sate bandeng mampu tahan lama disimpan beberapa hari. Harga satu porsi sate bandeng berkisar Rp.18.000 hingga Rp. 44.000. 

5. Bakso ikan

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Inibukalapak.com

Bakso ikan khas Serang cukup terkenal dijadikan oleh-oleh, terbuat dari ikan tenggiri  yang diolah dan ditaburi bumbu-bumbu khas Banten lalu di goreng. Harga bakso ikan mulai dari Rp35.000 per bungkus. 

6. Keripik getas

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Inirepublikseo.net

Jajanan khas serang ini wajib jadi teman cemilan kamu di rumah, seperti keripik dengan tekstur gurih dan renyah akan cocok jadi cemilan sehabis makan berat atau duduk santai. Harga keripik geras mulai dari Rp30.000 per bungkus.

7. Emping menes

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Inicakbagus.net

Sudah tidak asing lagi dengan emping jadi lauk sampingan ketika sedang makan siang, namun sudah pernah kamu coba emping khas Serang? Rasanya sangat khas terbuat dari olahan buah melinjo. Di Serang kamu tidak akan susah mencari emping menes karena banyak sekali yang menjual di pasar tradisional Serang.

8. Keripik ikan payus

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Inilazada.co.id

Jajanan ini cocok jadi cemilan ditemani nasi dan lauk lainnya, sesuai namanya keripik ini dibuat dari olahan daging ikan payus. Keripik ini dijual di toko oleh-oleh atau pasar tradisional Serang jadi Kamu tidak akan kesusahan mencarinya. Harga per bungkus keripik ini mulai dari Rp. 20.000. 

9. Opak

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Inisenangpikinik.com

Bahan dasar dari makanan ini adalah tepung beras atau singkong, gula, garam, dan bumbu penyedap rasa lainnya. Teksturnya tipis dan pembuatannya dibakar di atas bara api membuat rasa menjadi renyah dan gurih.

Harganya per bungkus cukup mengeluarkan kocek Rp20.000.

10. Sagon Bakar

Ke Serang? Jangan Lupa Bawa 10 Oleh-Oleh Paling Diburu Wisatawan Iniresepmakanan.net

Yang membuat unik dari makanan ini yaitu proses pembuatannya di bakar, rasanya manis dan gurih ditambah parutan kelapa ketika sedang diolah. Proses pembuatan dengan dibakar menciptakan rasa khas dari kue kering ini. Harganya bervariasi mulai dari Rp7.500 per bungkus kamu sudah bisa menikmati kue khas Serang ini. 

Baca Juga: Pelaku Usaha di Kota Serang Diizinkan Buka Hingga Pukul 22.00 WIB 

Nah, sudah gak bingung kan beli olah-oleh khas Serang yang mana, Itulah 10 rekomendasi oleh-oleh khas serang bisa kamu nikmati di rumah. 

Namun, ingat juga, pandemik belum selesai sehingga kamu wajib mengerapkan protokol kesehatan ya. 

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya