TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tabrani dan Nana Resmi Jabat Pjs Wali Kota Tangsel dan Cilegon

Mereka mengisi jabatan pejabat definitif yang cuti kampanye

IDN Times/Khaerul Anwar

Serang, IDN Times - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Tabrani dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Nana Supiana dikukuhkan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Pjs Wali Kota Cilegon.

Kedua pejabat Pemprov Banten itu dikukuhkan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang pada Selasa, (24/9/2024).

Baca Juga: Cuti dari Jabatan Walkot, Ini Pesan Benyamin untuk Penjabat Sementara

1. Keduanya mengisi jabatan pejabat definitif yang cuti selama kampanye

Pengisian penjabat sementara itu untuk mengisi jabatan wali kota definitif yang kembali maju menjadi calon kepala daerah sehingga harus cuti selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian kembali maju menjadi calon Wali Kota Cilegon. Begitupun, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

"Mulai bekerja hari ini, tidak boleh ada kekosongan jabatan karena besok sudah masuk masa kampanye," kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

2. Kedua penjabat sementara diberi tugas pastikan Pilkada berjalan lancar

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Al Muktabar mengatakan, Pjs Wali Kota Cilegon Nana Supiana dan Pjs Wali Kota Tangerang Selatan Tabrani harus langsung bekerja. Khususnya memastikan pelaksanan Pilkada 2024 berjalan dengan baik.

"Salah satunya ukung pembiayaan daerah terhadap kegiatan Pilkada khusus dalam hal ini Cilegon dan Tangsel," katanya.

 

3. Mereka diminta membangun komunikasi dengan DPRD setempat

Selain itu, Al Muktabar juga berpesan agar kedua anak buahnya itu menjaga komunikasi dengan DPRD setempat agar terbangun sinergitas dalam membangun daerah.

"Tidak ada hal yang tidak bisa dikomunikasikan. Tentu dalam rangka membangun daerah," katanya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nomor Urut Paslon Pilkada di Banten

Verified Writer

Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya