TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Tangerang Tambah Lokasi Pengungsian TPA Rawa Kucing

Total ada 125 warga yang mengungsi

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menambah tempat pengungsian untuk warga sekitar TPA Rawa Kucing yang terdampak. Hal tersebut lantaran jumlah korban terdampak yang mengungsi terus bertambah.

"Lokasi pengungsian juga kita tambah menjadi tiga, ada di kantor Kecamatan Neglasari, kantor Dinsos, dan Kelurahan Kedaung Wetan," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Minggu (22/10/2023).

1. Ada 125 warga yang sudah mengungsi

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Arief mengungkapkan, sebelumnya hanya 34 warga yang dievakuasi ke lokasi pengungsian. Namun dari data terakhir hingga pagi ini, Minggu 22 Oktober 2023, sebanyak 125 warga yang telah dievakuasi. Arief menuturkan, bertambahnya korban pengungsian diakibatkan oleh angin kencang yang membuat asap kembali pekat dan mengepung pemukiman.

"Kita lihat pagi itu api sedikit kecil. Tapi tiba-tiba sore karena anginnya kencang, apinya jadi besar dan asapnya jadi pekat. Makanya kemarin kita evakuasi dan sekarang ada 125 warga," katanya.

2. Pemkot juga sediakan rumah susun untuk para pemulung yang ikut terdampak

Dok. Pemkot Tangerang

Selain itu, Pemkot Tangerang juga menyediakan tiga rumah susun untuk para korban yang terdampak dari kebakaran di lokasi pembuangan sampah itu.

"Tadi mereka (korban) memang meminta bantuan soal tempat tinggalnya yang ikut terbakar, dampak api yang terbawa angin dari lokasi pembuangan sampah. Makanya, kita memang sudah siapkan rusun di beberapa lokasi, ada yang di Kedaung Wetan, ada juga yang di kawasan Manis," ungkapnya.

Verified Writer

Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya