TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

34 Warga Sekitar TPA Rawa Kucing Mengungsi di Kantor Camat

Api kembali membesar

Dok. Pemkot Tangerang

Tangerang, IDN Times - Puluhan warga sekitar TPA Rawa Kucing mengungsi di Kantor Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Lokasi pengungsian tersebut tak jauh dari TPA, namun tak terjangkau oleh asap kebakaran.

"Saat ini ada 34 warga yang telah dievakuasi, 19 dewasa, dan 15 anak-anak," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga: Kebakaran TPA Rawa Kucing Berawal di Area Landfill

Baca Juga: Potret Terkini TPA Rawa Kucing Tangerang Kebakaran

1. Api kembali membesar lantaran angin kencang

Dok. Pemkot Tangerang

Arief mengungkapkan, angin kencang dan cuaca panas membuat api kembali membesar setelah sempat berangsur mengecil. Asap pekat yang timbul dari kebakaran juga mulai berdampak bagi warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran, sebagai upaya antisipatif agar warga tidak terkena penyakit akibat menghirup asap kebakaran.

"Sementara kita evakuasi mereka, karena asap dari kebakaran bisa berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar," tutur Arief.

2. Arief minta Dinas Sosial penuhi kebutuhan makan pengungsi

Dok. Pemkot Tangerang

Tak hanya itu, Arief juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan kebutuhan warga yang sedang mengungsi di kantor kecamatan.

"Kami sudah minta Dinsos untuk segera kirim bantuan terutama makanan untuk para pengungsi," jelasnya.

Verified Writer

Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya