TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Baliho Warga Lebak Mau Jadi Pengantin, Gayanya Kayak Caleg

Warga Lebak merayakan pernikahan Mr Endim. Siapa dia?

Dok. IDN Times/Riz

Lebak, IDN Times - Publik di Kabupaten Lebak dihebohkan dengan kehadiran sebuah baliho berukuran 3x4 meter ucapan selamat menikah kepada seseorang dengan nama Mr Endim. 

Uniknya, gaya Mr Endim dan nuansanya mirip-mirip baliho calon legislatif. Untungnya, ada konfirmasi di bagian atas baliho, bertuliskan: Saya tidak akan jadi calon DPRD, tapi jadi penganten.

Baliho yang terpasang di Kampung Cisonggom Desa Parungsari, Kecamatan Sajira itu juga viral di media sosial, khususnya Instagram. Salah satu akun yang mengunggahnya adalah @inforangkasbitung.

Usut punya usut, lama lengkap Mr Endim itu adalah Ahmad Dumyati. Belakangan diketahui baliho besar tersebut sengaja dibuat sebagai rasa syukur dan gembira dari teman dan kerabat setelah Endim akhirnya mendapatkan jodoh setelah lama menjomlo.

Baca Juga: 7 Air Terjun di Lebak yang Menantang Adrenalinmu

1. Rencana pernikahan Endim bikin warga kampung happy

Ilustrasi Menikah (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Dumyati atau yang akrab disapa Endim memang bukan tokoh publik atau seseorang yang ingin menjadi pejabat di Lebak. Pia berusia 35 tahun itu dalam waktu dekat akan menikah dengan seorang wanita asal Pamarayan, Kabupaten Serang. Pernikahan keduanya akan dilaksanakan pada 2 Juli 2023.

Endim yang telah menemukan tambatan hati membuat gembira warga dan tokoh masyarakat tempat tinggalnya.

"Jadi (baliho) ini ungkapan rasa syukur karena saudara dan teman saya akhirnya mendapatkan jodohnya dan akan segera menikah," kata Oman Syahroni, salah seorang kerabat dari Endim kepada wartawan, Kamis, (8/6/2023).

2. Keluarga akan saweran saat pernikahan Endim

ilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Oman menjelaskan, ucapan selamat menikah tidak hanya datang dari masyarakat kampung Cisonggom, tetapi datang dari tetangga kampung lain. "Jadi warga juga dari tetangga desa datang membantu untuk memasang balihonya," ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Oman, keluarganya akan saweran sebesar Rp2 juta saat pernikahan nanti. Bahkan, Endim yang berprofesi sebagai tukang cukur rambut juga sempat memberikan pelayanan cukur gratis kepada masyarakat selama satu hari.

"Nyawer untuk ucapan selamat dan syukuran," tuturnya.

Baca Juga: Dua ASN Tangsel Daftar Bacaleg, Bawaslu: KPU Gak Profesional

Berita Terkini Lainnya