Fakta Baru Kebakaran Hotel di Tangsel, Ada Puntung Rokok

Sebelumnya, kebakaran diduga karena korsleting listrik

Tangerang Selatan, IDN Times - Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan masih terus mengusut kebakaran yang melanda Hotel Allnite & Day di Kawasan Alam Sutera. Ada fakta baru dalam insiden yang menewaskan 3 orang itu. 

Kanit Resmob Polres Tangerang Selatan, Ipda Andira Wigata menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran itu adalah arus pendek atau korsleting listrik. "Tapi setelah dilihat lagi, di situ ditemukan puntung rokok," kata dia, seperti dikutip dari ANTARA, Senin 10 Juni 2024. 

Dengan temuan itu, polisi pun akan mendalaminya. "Meski dugaan awal mengarah pada korsleting listrik, polisi menemukan fakta baru di lokasi kebakaran," kata dia. 

Baca Juga: Keluarga Korban Kebakaran Hotel Minta Pengelola Tanggung Jawab

1. Polisi masih mendalami kasus dengan memeriksa sejumlah saksi

Fakta Baru Kebakaran Hotel di Tangsel, Ada Puntung Rokokilustrasi investigasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kebakaran itu terjadi pada Sabtu, 8 Juni lalu sekitar pukul 15.40 WIB. Untuk mendalami penyebab kebakaran hotel di Tangsel itu, tim penyidik telah memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian pada saat kebakaran terjadi. Mereka diantaranya satpam (security), manajemen hotel ataupun pengunjung yang melihat langsung.

"Makanya kami tengah dalami. Apakah ini kelalaian yang disebabkan oleh pengunjung atau pengelola," kata dia.

2. Ketiga korban merupakan karyawan hotel

Fakta Baru Kebakaran Hotel di Tangsel, Ada Puntung RokokIlustrasi kebakaran (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Danton Bravo Damkar Kota Tangsel, Nurudin mengungkap ketiga korban tewas itu merupakan pegawai hotel. Mereka bertugas sebagai sekuriti, maintenance, dan office boy. Meski demikian, dia tidak merinci identitas para korban.

Dia mengutarakan, ketiganya diduga meninggal karena menghirup asap tebal dari kebakaran yang terjadi dan sempat terjebak di lift lantai lima.

"Lokasi kebakaran ada di lantai enam dan korban sempat terjebak di lantai lima. Yang terjebak di lift itu semuanya ada enam orang, tiga selamat dan tiga diantaranya meninggal," katanya.

Baca Juga: Hotel di Alam Sutra Tangsel Kebakaran, 3 Orang Tewas

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya