Comscore Tracker

Calon Petahana Pilkada Cilegon Ati Marliati Positif COVID-19

Ati juga merupakan calon petahan di Pilkada Cilegon

Cilegon, IDN Times - Wakil Walikota Cilegon yang juga bakal calon petahana Ratu Ati Marliati dinyatakan positif corona atau COVID-19. Hal tersebut diketahui dari hasil swab test pada keperluan tes kesehatan pencalonan Walikota Cilegon di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon.

Sementara, tujuh bakal calon lainnya yang ikut dalam kontestasi Pilwalkot Cilegon 2020 hasil tes swabnya dinyatakan negatif. 

Baca Juga: Empat Kandidat Bapaslon Bertarung di Pilkada Kota Cilegon

1. Tidak otomatis membatalkan pencalonan

Calon Petahana Pilkada Cilegon Ati Marliati Positif COVID-19Humas Pemprov Banten

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon Irfan Alfi mengatakan, dengan hasil tersebut, pencalonan ati sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon tidak secara otomatis dibatalkan meski salah satu syarat calon adalah bebas dari COVID-19.

"Ada satu Bapaslon yang positif COVID-19. Ini tidak otomatis membatalkan pencalonan, tapi yang bersangkutan Ibu Ati isolasi mandiri hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Irfan saat konfirmasi.

2. Ruang kerja Ati disterilkan

Calon Petahana Pilkada Cilegon Ati Marliati Positif COVID-19Humas Pemprov Banten

Setelah dinyatakan positif, Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kota Cilegon langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Ruang Kerja Wakil Walikota Cilegon dan juga ruangan Wali Kota Cilegon Edi Ariyadi. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon.

3. Ada 4 pasangan calon di Pilkada Cilegon

Calon Petahana Pilkada Cilegon Ati Marliati Positif COVID-19Instagram.com/lianfirman

Untuk diketahui, dalam Pilkada Cilegon 2020 ada empat bapaslon, salah satunya calon petahana Ati Marliati didamoingi oleh Sokhidin dengan didukung partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB.

Sementara itu, ada tiga paslon lain yang juga ikut maju. Mereka adalah pasangan Heldy Agustian dan Sanuji Pentamerta didukung Partai Berkarya dan PKS; pasangan Iye Iman Rohiman dan Awab didukung partai PAN, PPP dan Demokrat; dan terakhir, pasangan Ali Mujahidin yang didampingi seorang artis pemain film cinta fitri Lian Firman. Ali-Lian maju melalui jalur independen.

Baca Juga: Nih Daftar Bapaslon yang Maju di Pilkada Serentak 2020 di Banten 

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya