Comscore Tracker

HUT Banten, Pemprov Akan Gelar Pesta Durian Lokal Hingga Diskon di Mal

2.200 buah durian dibagikan secara gratis

Serang, IDN Times - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-22 Provinsi Banten pada 4 Oktober 2022, Pemerintah Provinsi Banten akan menggelar pesta rakyat. Salah satunya, Pemprov Banten akan membagikan ribuan buah durian gratis kepada masyarakat

"Sesuai tema kita Banten tangguh ekonomi tumbuh, panen raya lagi ada kan biar petani merasakan penghasilan durennya," kata Ketua Panitia HUT ke-22 Provinsi Banten Deni Hermawan, Kamis (29/9/2022).

Selain itu, seluruh pusat perbelanjaan atau mal di Banten pun memberi hingga diskon 22 persen loh. 

1. Sebanyak 2.200 durian yang akan dibagian secara gratis

HUT Banten, Pemprov Akan Gelar Pesta Durian Lokal Hingga Diskon di MalWarga saat menikmati buah durian di kebun durian (Foto: Naratif.id)

Deni menuturkan, berdasarkan jadwal acara yang disusun panitia, festival durian lokal akan diselenggarakan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada 5 Oktober 2022. Panitia menyediakan sebanyak 2.200 durian yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinas Pertanian, terkait pengadaan 2.200 durian untuk pesta rakyat,” katanya.

2. Pesta diskon di mal 22 persen selama satu bulan

HUT Banten, Pemprov Akan Gelar Pesta Durian Lokal Hingga Diskon di MalIlustrasi masyarakat berbelanja di mal. IDN Times/Besse Fadhilah

Selain festival durian lokal, lanjut Deni, masih banyak rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Provinsi Banten. Salah satunya pesat diskon 22 persen di seluruh mal di Banten.

Diskon 22 persen ditetapkan sesuai angka perayaan HUT Provinsi Banten pada 4 Oktober mendatang. "Rencananya di satu bulan penuh kita akan kerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI)," katanya.

3. Pesta rakyat sempat ditiadakan 2 tahun akibat pandemik COVID-19

HUT Banten, Pemprov Akan Gelar Pesta Durian Lokal Hingga Diskon di MalSejumlah konsumen singgah di stan pameran UMKM Gayeng 2022 di Mal Paragon Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Pesta rakyat tersebut, kata Deni, sebelumnya pernah dilaksanakan dalam peringatan HUT Provinsi Banten pada 2019. Setelah itu, pesta rakyat ditiadakan selama dua tahun terakhir akibat badai pandemik COVID-19.

“Dengan melandainya kasus COVID-19 perayaan HUT ke-22 Provinsi Banten kembali digelar secara meriah melibatkan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Infeksi Ulang COVID-19 Bisa Memperburuk Long COVID

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya