Comscore Tracker

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Berkedok Warung Kopi di Serang 

Ada kamar khusus untuk esek-esek di dalam warung

Serang, IDN Times -Sejumlah warung remang-remang di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten, digerebek petugas kepolisian dari Polres Cikande, Minggu (10/1/2021) dini hari tadi. Petugas menemukan praktik prostitusi berkedok warung kopi.

Wakapolres Serang, Kompol Didid Imawan didampingi Kasatreskrim Polres Serang, AKP Arif Nazarudin Yusuf dan Kapolsek Cikande, Kompol Ridzky Salatun mengungkapkan, razia itu berdasarkan sumber dan informasi dari masyarakat yang resah dengan aktivitas di warung kopi.

1. Sejumlah PSK tertangkap basah bersama pria hidung belang

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Berkedok Warung Kopi di Serang Dok. Polsek Cikande

Dugaan itu rupanya bukan cuma isapan jempol semata. Polisi menemukan dua Pekerja Seks Komersil (PSK) berada di dalam bilik warung yang tertutup, ditemani para lelaki hidung belang. Saat terjaring operasi, mereka terlihat takut dan nekat bersembunyi di kamar mandi.

"Pada saat kegiatan berlangsung ditemukan beberapa orang diduga PSK sedang menemani tamu laki-laki sedang minum kopi di warung tersebut," kata Kapolsek Cikande.

Baca Juga: Sempat Hilang Sepekan, Gadis di Bawah Umur Asal Serang Dijadikan PSK 

2. Sediakan kamar khusus di dalam warung

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Berkedok Warung Kopi di Serang (Ilustrasi prostitusi online) IDN Times/Sukma Shakti

Saat digeledah, petugas menemukan sebuah kamar dilengkapi dengan kasur lantai di dalam warung. Polisi menduga kamar itu menjadi tempat khusus PSK melayani tamunya.

"Kita minta bongkar tempat tersebut, karena kegiatan ini selain meresahkan masyarakat juga jadi tempat rawan penyebaran virus corona," katanya.

3. Polisi lakukan pembinaan

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Berkedok Warung Kopi di Serang Dok. Polsek Cikande

Petugas kemudian mendata identitas para PSK dan pemilik warung untuk dibina, kemudian mengarahkan rombongan perempuan tersebut pulang ke tempat tinggalnya sembari memberi teguran keras kepada pemilik warung/

"Kalau dia (pemilik warung) ngeyel tetap menyediakan PSK akan kita bongkar bersama Satpol PP," katanya.

Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan di wilayah Serang menyasar penyakit masyarakat dan mengantisipasi terjadinya kerumunan massa, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Ngeri! Warga Antre Berdesakan Saat Terima BST di Kota Tangerang

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya