Rano: Tangerang Raya Kunci Kemenangan Ganjar-Mahfud di Banten 

Dari 8,8 juta suara Banten, 6 juta berada di Tangerang Raya

Serang, IDN Times - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Rano Karno mengatakan, Tangerang Raya menjadi kunci kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 itu di Provinsi Banten.

Hal ini disampaikan Rano Karno usai konsolidasi TPD dan partai pengusung Ganjar - Mahfud di Provinsi Banten yang digelar di kantor DPD PDI Perjuangan, Kota Serang, Selasa (28/11/2023) sore.

"Kalau suara (pemilih) semua orang, semua caleg melihat suara yang terbesar itu Tangerang Raya hampir 65 persen ada suara ada di situ," kata Rano.

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin,  Anies: Ini Bukan Politik Tanpa Tujuan

1. Dari 8,8 juta suara Banten, hampir 6 juta berada di Tangerang Raya

Rano: Tangerang Raya Kunci Kemenangan Ganjar-Mahfud di Banten IDN Times/Khaerul Anwar

Rano menyampaikan bahwa dari sekitar 8,8 juta daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di Banten, hampir 6 juta suara berada di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Daerah ini bakal menjadi fokus TPD dan relawan Ganjar-Mahfud Banten.

"Cuma tentu kami memiliki area fokus, karena tidak mungkin 75 hari kita bisa menyebar begitu banyak. Itu gunanya relawan untuk membantu kami," katanya.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap menjaga suara di lima daerah lain di Banten untuk memaksimalkan suara Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Yang lain bukan berarti tidak kami (jaga). Itu Lebak hampir 1 juta, Pandeglang 9 ratus, Cilegon 3 ratus artinya itu dihitung," katanya.

2. Rano masih berkomunikasi agar Ganjar dan Mahfud kampanye terbuka di Banten

Rano: Tangerang Raya Kunci Kemenangan Ganjar-Mahfud di Banten IDN Times/Khaerul Anwar

Rano menyampaikan, waktu kampanye yang dimulai 28 November 2023 terbilang sangat mepet. Pada masa kampanye ini, Rano akan membagi waktu dengan Ganjar-Mahfud dalam berkampanye.

"Intinya kampanye dapat dilakukan tanpa kedua belah pihak (Ganjar-Mahfud) walaupun kita berharap dapat dihadiri," katanya.

Namun demikian, Rano mengaku masih mempersiapkan agar pasangan Ganjar-Mahfud dapat berkunjung ke Banten, terutama wilayah Selatan Banten-- seperi Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Sebab kata Rano, jadwal kampanye tersebut harus didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Meski jadwal harus terdaftar, intinya kita jangkau yang paling dekat, mungkin di Tangerang Raya bisa, tapi untuk Pandeglang dan Lebak itu harus kita jadwalkan dengan baik," katanya.

Rano membocorkan dalam waktu dekat Mahfud MD akan berkunjung ke universitas di Tangerang, namun bukan dalam rangka kampanye.

"Minggu ini akan ke sana. Nah kita harus berbagi untuk Mas Ganjar dan Pak Mahfud, beliau kan jadwalnya banyak," katanya.

3. Rano menargetkan suara maksimal di Banten

Rano: Tangerang Raya Kunci Kemenangan Ganjar-Mahfud di Banten Ganjar Pranowo Ganjar didampingi Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo ke Sumut, Paul Baja M Siahaan meresmikan rumah pemenangan di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Rano menargetkan perolehan suara maksimal di Provinsi Banten. Ia meyakini target tersebut tercapai sebab hasil survei Ganjar-Mahfud menunjukkan peningkatan suara.

"KIta berpatok pada survei tentu targetnya harus maksimal," katanya.

Baca Juga: TKD Ganjar-Mahfud Banten Dirombak, Alasan Rano Karno Jadi Ketua

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya