Comscore Tracker

Libur Panjang Jangan ke Luar Kota, Nih Tempat Asyik di Tangerang

Liat pameran unik sampai swafoto asyik ada di Tangerang

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Libur panjang Paskah yang jatuh pada Jumat (2/4/2021) masih dalam situasi pandemik COVID-19. Untuk itu, tak perlu jauh-jauh liburan ke luar kota karena di Tangerang sendiri banyak tempat unik dan asyik yang bisa dikunjungi untuk mengisi libur panjang akhir pekan kali ini.

Terlebih, sejumlah daerah tujuan wisata pun menerapkan aturan ketat terhadap wisatawan yang datang, ribet bukan?

Nah, berikut ini rekomendasi tempat unik dan asyik liburan di wilayah Tangerang mulai dari lihat pameran unik sampai swafoto asyik bareng keluarga.

1. Pameran kerajinan tangan unik di Maxxbox Lippo Karawaci

Libur Panjang Jangan ke Luar Kota, Nih Tempat Asyik di TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Pemerintah Provinsi Banten menggelar pameran kerajinan tangan khas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Banten. Pameran ini dilakukan di Maxxbox Lippo Village, Kabupaten Tangerang. Disini, mulai dari kerajinan asli dari kulit sapi, kayu jati, hingga perhiasan khas Banten tersedia.

"Partisipan Gallery Banten sendiri mencapai 36 UMKM yang berdomisili di Provinsi Banten dan menjual," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Agus Setiawan.

CEO PT Lippo Malls Indonesia, Eddy Mumin mengatakan, pameran bertajuk Gallery Banten itu akan berlangsung mulai 1 April 2021 hingga tiga bulan ke depan. Khusus untuk UMKM yang menempati area lantai dasar MaxxBox Lippo Village akan diselenggarakan mulai 1 April 2021 hingga enam bulan ke depan.

“Kami sangat berharap agar pameran Gallery Banten ini menjadi salah satu ujung tombak untuk mendukung program Pemerintah dalam menggalakkan kampanye “Cintai Produk Dalam Negeri” sekaligus dapat membantu pemulihan perekonomian nasional di masa pandemi," ujarnya. 

Baca Juga: Dorong UMKM, Pemkot Tangerang Gandeng Tokopedia dan Gojek 

2. The Flavor Bliss, Alam Sutera

Libur Panjang Jangan ke Luar Kota, Nih Tempat Asyik di TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Jika ingin berlibur dengan suasana ala luar negeri, The Flavor Bliss Alam Sutera merupakan tempat yang asyik untuk berlibur. Disini, terdapat berbagai lokasi foto yang mirip dengan berbagai destinasi wisata di dunia seperti Broadway Street Amerika Serikat, Seoul Korea Selatan, dan lain sebagainya.

Para pengunjung pun tidak dimintai tiket untuk dapat masuk ke dalam lokasi ini. Tak hanya itu, jika perut lapar pengunjung dapat menikmati berbagai kafe dan restoran yang tentunya ciamik untuk berfoto.

Dalam situasi pandemi ini, seluruh pengunjung diwajibkan memakai masker dan mendaftarkan diri pada barcode yang dapat di-scan di lokasi. Jadi, tentunya aman dan jangan lupa jaga jarak, ya! 

3. Scientia Square Park, Gading Serpong

Libur Panjang Jangan ke Luar Kota, Nih Tempat Asyik di TangerangIDN Times/Dok. Tangkap Layar Instagram

Berlokasi di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Scientia Square Park memiliki berbagai wahana seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung di segala usia. Disini, pengunjung dapat menikmati taman hijau nan asri seperti di kawasan pedesaan. Terdapat pula bukit dan ladang sawah buatan.

Anak-anak juga dapat bermain dengan kuda, kelinci, hingga kupu-kupu. Terdapat pula arena bermain anak, sarana olahraga, dan lain sebagainya. Asyik, kan?

Nah, itu dia empat lokasi yang dapat dijadikan alternatif mengisi liburan panjang akhir pekan ini bersama keluarga maupun sahabat. Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan ya saat berkunjung seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Selamat berlibur!

Baca Juga: 2 Tol di Tangerang Resmi Beroperasi, Jokowi: Bisa Tarik Investor

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya