Pria Obesitas di Tangerang Telah Dibawa ke RSCM Pakai Truk Damkar

Truk dimodifikasi agar nyaman untuk Fajri

Tangerang, IDN Times - Fajri (26) pria obesitas yang mencapai bobot 300 kilogram (kg) saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Hal tersebut setelah pihak RSUD Kota Tangerang meminta Fajri dirujuk ke RSCM agar mendapat perawatan lebih intensif.

"RSCM sangat cepat merespons untuk menerima Fajri," kata Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, Fika Khayan, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kolam Renang di Tangerang, Asyik Buat Liburan!

1. Fajri dibawa ke RSCM usai mendapat informasi dari dokter yang merawat

Baca Juga: Fajri, Pria Obesitas di Tangerang Bakal Dirujuk ke RSCM

Pria Obesitas di Tangerang Telah Dibawa ke RSCM Pakai Truk DamkarDok. RSUD Kota Tangerang

Fika mengungkapkan, Fajri dibawa ke RSCM setelah mendapat informasi dari dokter yang merawat serta case manager RSUD Kota Tangerang.

"Kami berharap agar kondisi kesehatannya lebih baik. Semoga pelayanan kesehatan untuk Fajri segera didapatkan, kita mendoakan untuk kesembuhan Fajri," jelasnya.

2. Fajri dibawa dengan menggunakan truk milik BPDB Kota Tangerang

Pria Obesitas di Tangerang Telah Dibawa ke RSCM Pakai Truk DamkarDok. RSUD Kota Tangerang

Lantaran tak ada mobil ambulans yang bisa membawa Fajri lantaran berat tubuhnya, Fajri pun akhirnya dibawa menggunakan truk milik BPBD Kota Tangerang. Namun, truk tersebut dimodifikasi sedemikian rupa agar nyaman untuk Fajri.

"Kami mendapatkan permintaan dari RSUD Kota Tangerang, kita berangkat ke RSCM sekitar habis Maghrib, truk dimodif dibuat nyaman pakai kasur," tuturnya.

3. Kondisi Fajri membaik usai dirawat

Pria Obesitas di Tangerang Telah Dibawa ke RSCM Pakai Truk DamkarDok. BPDB Ciledug

Diberitakan sebelumnya, kondisi Fajri sudah membaik setelah dilakukan perawatan di RSUD Kota Tangerang. Kondisi Fajri saat ini berangsur membaik, hal tersebut setelah pihaknya melakukan penanganan terhadap Fajri khususnya terkait infeksi di kakinya yang menyebabkan ia tak bisa berjalan. Bahkan, Fajri sudah bisa duduk dengan disangga, dan infeksi di kakinya ada perubahan.

Baca Juga: Fajri Pria Berbobot 300 Kg dari Tangerang Keluhkan Sakit di Kaki

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya