Rombongan Keluarga Emmeril Kahn Sudah Berangkat dari Doha

Nantinya, rombongan keluarga langsung ke Pakuan

Tangerang, IDN Times - Rombongan keluarga yang membawa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah berangkat dari Bandara di Doha, Qatar menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (12/6/2022). Rombongan keluarga dan jenazah Eril diperkirakan tiba pada pukul 15.45 WIB.

"Setibanya di Tanah Air rombongan dan jenazah akan dibawa ke sini, ke lokasi kargo jenazah, human remains transit lounge," kata Erwin Muniruzan, Kakak Gubernur Ridwan Kamil di Cargo Jenazah Bandara Soetta, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: Proses Kedatangan Jenazah Eril di Soetta Dilakukan Secepat Mungkin

Baca Juga: Pengelola Bandara Soetta Siapkan Personel Sambut Jenazah Emmeril Kahn

1. Prosesi kedatangan jenazah Eril sama dengan WNI lainnya

Rombongan Keluarga Emmeril Kahn Sudah Berangkat dari DohaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Erwin mengungkapkan, proses kedatangan jenazah Eril akan sama seperti warga negara Indonesia (WNI) pada umumnya yang meninggal di luar negeri.

"Rombongan juga ada di sini memproses keperluan prosedur WNI yang meninggal datang dari luar negeri. Setelah itu kami akan secepatnya ke Bandung menuju ke kediaman resmi Gubernur Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung," ujar Erwin.

2. Atalia Pratatya juga akan hadir di Cargo Jenazah

Rombongan Keluarga Emmeril Kahn Sudah Berangkat dari DohaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Erwin memastikan, ibu Eril, Atalia Praratya bakal hadir di Cargo Jenazah Bandara Soetta untuk menyambut kedatangan jenazah.

"Atalia dan adik Eril akan datang untuk menjemput ke sini dan akan bersama rombongan mengantar jenazah ke gedung Pakuan," jelasnya.

3. Karangan bunga sudah berdatangan ke Cargo Jenazah

Rombongan Keluarga Emmeril Kahn Sudah Berangkat dari DohaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, karangan bunga dari publik mulai berdatangan ke Cargo Jenazah Bandara Soetta. Bahkan, foto Eril berukuran besar pun telah disediakan. 

Diberitakan sebelumnya, Eril dinyatakan hilang terbawa arus setelah berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022). Setelah belasan hari pencarian, tubuh Eril ditemukan polisi Swiss tersangkut di Bendungan Engehalde, Bern pada Rabu (8/6/2022). 

Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil mengatakan sebelumnya bahwa meski sudah lewat 14 hari, tetapi jenazah Eril dalam kondisi utuh. "Jasadnya lengkap, tidak kurang satu apapun. Wajahnya rapih menengok ke kanan," kata dia. 

"Saya bersaksi jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tutur dia lagi. Kang Emil berencana memakamkan putranya pada Senin (13/6/2022). 

Baca Juga: Pengelola Bandara Soetta Siapkan Personel Sambut Jenazah Emmeril Kahn

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya