Rumah Dinas Camat di Tangerang Bakal Jadi Tempat Karantina COVID-19

Hotel Isolasi Yasmin penuh!

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta seluruh perangkat daerah untuk menyediakan rumah kosong untuk dijadikan tempat karantina bagi masyarakat yang terpapa COVID-19. Hal tersebut dilakukan lantaran Hotel Isolasi Yasmin sudah penuh, bahkan melebihi kapasitas. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, instruksi tersebut disampaikan Bupati kepada seluruh camat se-Kabupaten Tangerang. 

"Setiap kecamatan itu (sediakan) rumah kosong untuk dijadikan tempat isolasi di wilayah tersebut," kata Hendra, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan, Pemkab Tangerang Tambah Bed Pasien COVID-19

1. Camat Tigaraksa bakal gunakan rumah dinasnya untuk karantina warga

Rumah Dinas Camat di Tangerang Bakal Jadi Tempat Karantina COVID-19Ilustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19, ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Camat Tigaraksa, Rahyuni mengungkapkan, telah menyiapkan dua tempat isolasi mandiri untuk warganya yang terpapar COVID-19 dengan tanpa gejala atau OTG. 

"Iya ada dua yang dipersiapkan, ada rumah dinas camat dan ada juga kantor bersama keagamaan," ujar Rahyuni. 

2. Rumah dinas akan disesuaikan dengan standar isolasi mandiri

Rumah Dinas Camat di Tangerang Bakal Jadi Tempat Karantina COVID-19Ilustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Rahyuni menuturkan, pihaknya tengah mempersiapkan segala fasilitas untuk tempat karantina tersebut. Dimana, mulai dari tempat tidur, sofa, televisi, kamar mandi dan fasilitas pendukung lainnya. 

"Tapi belum bisa digunakan sekarang, sementara masih dikirim ke (Hotel) Yasmin, Kabupaten Tangerang," tuturnya.

3. Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat

Rumah Dinas Camat di Tangerang Bakal Jadi Tempat Karantina COVID-19IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Berdasarkan data yang dihimpun dari covid19.tangerangkab.go.id hingga Kamis (17/6/2021), sudah terdapat 11.448 kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang. Dimana, kasus konfirmasi dirawat sebanyak 101 orang, kasus konfirmasi isolasi sebanyak 271 orang, kasus konfirmasi sembuh sebanyak 10.826 orang dan kasus konfirmasi meninggal sebanyak 250 orang. 

Baca Juga: BOR Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang Capai 65 Persen

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya