Comscore Tracker

Viral Taksi Liar Getok Harga di Bandara Soetta, Ini Kata Polisi

Soetta ke Kota Kasablanka diketok Rp900 ribu!

Tangerang, IDN Times - Sebuah video viral di media sosial TikTok mengenai seorang penumpang yang mengaku kena getok harga oleh taksi liar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Video tersebut diunggah oleh akun @feli.zulhendri.

Dalam tayangan tersebut, akun @feli.zulhendri menceritakan bahwa ia dikenakan tarif hingga Rp900 ribu, dengan rute Bandara Soetta-Kota Kasablanka, Jakarta. Padahal, biasanya ia hanya membayar sekitar Rp350 ribu hingga Rp400 ribu dengan rute yang sama.

Dalam kronologinya, Feli menceritakan saat ia akan mendatangi konter taksi resmi, tiba-tiba didatangi oleh seorang laki-laki yang mengaku sales taksi di Bandara Soetta. 

"Saat ditanyai harganya berapa, dia bilang nanti bayar aja ke supir taksi ini, standar dong ke Jakarta itu, kadang Rp300 ribu kadang Rp400 ribu, tergantung macetnya," ujar Feli di video tersebut.

Baca Juga: Bikin Resah, 17 WNA Afrika Ditangkap Imigrasi Bandara Soetta

1. Feli dimintai Rp900 ribu, begitu sampai di tujuan

Viral Taksi Liar Getok Harga di Bandara Soetta, Ini Kata PolisiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Begitu sampai di tujuan, supir taksi tersebut menagih dengan harga Rp900 ribu. Mendengar tarif yang tak masuk akal, Feli pun lantas menolak dan menggertak supir taksi tersebut.

"Untungnya gua udah sering naik dari Bandara Soekarno-Hatta ke Jakarta, gua bilang 'lu mau cari ribut? Kalau mau cari ribut sekalian gua angkut nih,'" kata Feli.

Supir taksi tersebut pun lantas menelepon sales yang sebelumnya menawarkan taksi di Bandara Soetta, namun tak diangkat.

"Karena gua ngomongnya tenang, supir taksinya jadi gugup sendiri. Gua bilang 'mana nomor telepon orangnya?' akhirnya supir taksinya telepon sales-nya (tapi) ga berani diangkat," kata Feli.

2. Polresta Bandara Soetta sebut telah memeriksa dua orang atas peristiwa tersebut

Viral Taksi Liar Getok Harga di Bandara Soetta, Ini Kata PolisiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Reza Pahlevi mengungkap, pihaknya telah memeriksa dua orang terkait adanya kasus tingginya tarif harga taksi yang kemudian viral tersebut. 

"Polresta Bandara Soetta menyikap video Polresta langsung merespons cepat, diantaranya memeriksa HS dan RS. HS perannya sales yang menawarkan korban sarana angkut transportasi, sementara RS adalah pengemudi dari kendaraan yang dikendarai korban," tutur Reza, Rabu (24/5/2023).

3. Polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini

Viral Taksi Liar Getok Harga di Bandara Soetta, Ini Kata PolisiIDN Times/Dok. Polresta Bandara Soetta

Meski telah diperiksa, hingga kini pihaknya belum menetapkan kedua orang tersebut sebagai tersangka. Hal tersebut lantaran korban yang mengunggah video viral tersebut belum membuat laporan secara resmi ke Polresta Bandara Soetta.

"Proses yang sudah kami lakukan, kami masih mendalami adanya unsur tindak pidana, sementara saudara Feli secara resmi belum membuat laporan di kepolisian," jelasnya.

Meski begitu, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta dan Aviation Security selaku petugas keamanan di area Bandara Soetta untuk melakukan penertiban terhadap aktifitas sales taksi yang tidak terdaftar.

Baca Juga: Rombongan Ibu Kebingungan di Soetta Dijanjikan Kerja di Arab

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya