Comscore Tracker

Belum 1 Bulan, Penerbangan Wings Air dari Pondok Cabe Dihentikan

Wings Air meminta maaf kepada semua pihak

Tangerang Selatan, IDN Times - Belum ada sebulan beroperasi melayani penerbangan dari ke Bandar Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel), Maskapai Penerbangan Wings Air menghentikan operasinya di Pondok Cabe, mulai Jumat 19 Agustus mendatang.

Wings Air rute Pondok Cabe-Purbalingga PP dan Pondok Cabe–Cepu Blora PP selama ini
dioperasikan dengan frekuensi terbang satu kali sekali dalam seminggu setiap Jumat.

Corporate Comunication Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya masih merugi dari layanan tersebut karena tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang masih rendah.

"Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar menurut perkembangan situasi dengan tujuan operasional penerbangan dijalankan secara tepat," kata dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Layanan Wings Air dari Pondok Cabe Resmi Beroperasi

1. Sebelumnya, Wings Air melayani penerbangan dari Pondok Cabe ke Jawa Tengah

Belum 1 Bulan, Penerbangan Wings Air dari Pondok Cabe DihentikanBandara Pondok Cabe Tangsel (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Sebagaimana diketahui, layanan dan operasional penumpang berjadwal domestik (regular flight) rute Tangerang Selatan dan wilayah sekitar melalui Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang
Selatan pergi pulang (PP), tujuan:

  • Jawa Tengah bagian barat dan selatan – Purbalingga, melalui Bandar Udara Jenderal Besar
    Soedirman (PWL). Destinasi/ kota tujuan: MAS BARLING CAKEB (Banyumas – Banjarnegera – Purbalingga – Cilacap–Kebumen) dan daerah lain di sekitar.
  • Jawa Tengah bagian timur-Cepu Blora, melalui Bandar Udara Ngloram (CPF). Destinasi: RATU BANG NEGORO (Blora – Tuban – Rembang – Bojonegoro) dan daerah lain di sekitar.

2. Berharap dalam waktu mendatang layanan ini bisa hadir kembali

Belum 1 Bulan, Penerbangan Wings Air dari Pondok Cabe DihentikanDok. Wings Air

Keputusan penghentian penerbangan sementara dalam wilayah Jabodetabek-Jawa Tengah ini merupakan bagian langkah Wings Air dalam upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal Pondok Cabe – Purbalingga PP dan Pondok Cabe – Cepu Blora PP.

"Wings Air berharap, pada waktu mendatang dapat kembali membuka layanan penerbangan berjadwal sehingga akan berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian serta mobilitas orang serta logistik," kata Danang.

3. Kini, Wings Air melayani charter

Belum 1 Bulan, Penerbangan Wings Air dari Pondok Cabe DihentikanDok. Wings Air

Untuk sementara ini, lanjut Danang, selama penghentian sementara penerbangan rute, Wings Air menawarkan pilihan layanan penerbangan penumpang sewa tertentu atau charter.

"Wings Air menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang, masyarakat, pebisnis dan wisatawan serta pihak lain atas ketidaknyaman yang timbul," kata Danang.

Baca Juga: Wings Air Buka Rute Penerbangan dari Pondok Cabe

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya