Comscore Tracker

Dikenal Lincah nan Enerjik, Ini Rahasia Bupati Iti Octavia Jayabaya

Emang apa sih resep utamanya bisa lincah begitu?

Lebak, IDN Times - Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dikenal sebagai sosok yang lincah nan enerjik. Hal itu juga nampak terlihat saat perempuan usia 43 tahun itu melakukan kegiatan di acara vaksinasi warga Suku Baduy, Kamis (14/10/2021).

Dalam acara itu, dia nampak terlihat berlari menyalip kerumunan staf pemerintah dan pepohonan mengejar Menteri Kesehatan Budi Gunawan yang meinggalkannya saat acara penanaman pohon duren di wilayah Baduy Luar. Kepada IDN Times memberikan rahasia resep dia bisa sangat lincah bergerak.

Baca Juga: Gubernur Banten dan Bupati Iti Debat Soal Jalan Rusak di Instagram  

1. Hidup bahagia jadi cara Iti bisa enerjik

Dikenal Lincah nan Enerjik, Ini Rahasia Bupati Iti Octavia JayabayaBupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Iti mengatakan, resep utama dirinya bisa lincah nan enerjik adalah hidup bahagia dan memiliki selera humor.

"Senang bahagia dan banyak minum air putih, banyak humor kalau terlalu serius kita cepat tua kan," kata Iti.

2. Olahraga juga jadi cara Iti jaga kelincahan

Dikenal Lincah nan Enerjik, Ini Rahasia Bupati Iti Octavia JayabayaBupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Selain itu, olahraga juga menjadi hal paling penting dalam menjaga kelincahan Iti. "Olahraga jalan selama 45 menit sehari," kata dia.

3. Sebelumnya, Iti sempat jalani perawatan karena terpapar COVID-19

Dikenal Lincah nan Enerjik, Ini Rahasia Bupati Iti Octavia JayabayaLive IG Salam Ramadan: Cerita Indonesia bersama dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada Selasa (27/4/2021). (IDN Times/Ita Malau)

Sebelumnya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan telah sembuh dari COVID-19. Kabar ini disampaikan Iti melalui video yang diunggah dalam akun instagramnya @viajayabaya pada Rabu (7/7/2021).

"Alhamdulillah per tadi malam, hasil swab saya negatif. Saya mengucapkan terima kasih atas doa yang tulus dukungan moril motivasi tim medis dari dan suster yang standby," kata Iti dalam video.

Baca Juga: Bupati Lebak Iti Sembuh dari COVID-19 Usai Isolasi 14 Hari 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya