Jaga Keamanan Pemilu, Satpol PP Kota Tangerang Rutin Patroli Malam

Mereka menjaga keamanan wilayah saat proses pemilu

Kota Tangerang, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan patroli malam untuk memastikan keamanan dan ketertiban setelah pemungutan suara dan proses rekapitulasi Pemilu 2024.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, patroli malam dilakukan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan suasana Kota Tangerang kondusif selama rekapitulasi suara Pemilu 2024 berlangsung.

“Patroli malam merupakan langkah proaktif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Tangerang. Lewat kegiatan yang insentif ini, Satpol PP berupaya mencegah potensi kerawanan dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif,” kata Wawan, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga: Rapat Pleno Pemilu Tingkat Kecamatan di Kota Tangerang Dimulai

1. Petugas mengawasi potensi pelanggaran

Jaga Keamanan Pemilu, Satpol PP Kota Tangerang Rutin Patroli MalamDok. Pemkot Tangerang

Wawan mengatakan, petugas yang dikerahkan untuk mengecek keamanan lingkungan dan mengawasi potensi pelanggaran. Dia juga berharap, masyarakt ikut berkerja sama untuk menjaga keamanan ini. 

“(Caranya) Memberikan informasi yang dapat mendukung langkah-langkah preventif dan responsid yang diambil Satpol PP Kota Tangerang,” kata dia.

2. Sepanjang Pemilu 2024, Satpol PP menerjunkan 200 personel

Jaga Keamanan Pemilu, Satpol PP Kota Tangerang Rutin Patroli MalamDok. Pemkot Tangerang

Wawan menyebut, sepanjang Pemilu 2024 pihaknya menurunkan 200 personel Satpol PP beserta 10.350 petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan 260 petugas Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) yang disebar ke 5.175 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang.

“Satpol PP Kota Tangerang juga turut menjaga keamanan logistik pemilu hingga pergeseran surat suara atau kotak suara selama rekapitulasi ini berlangsung,” katanya.

Baca Juga: Cair! KPU Mulai Salurkan Gaji 36.225 KPPS di Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya