Jelang PPKM Level III Kota Tangerang, Sachrudin Pamer Capaian Vaksin

Sachrudin akui tracing di wilayahnya kendur 

Kota Tangerang, IDN Times - Wakil Wali Kota Kota Tangerang Sachrudin menyebut, capaian vaksinasi di Kota Tangerang merupakan salah satu yang tertinggi di Jabodetabek.

"Kalau Kota Tangerang kan sudah signifikan ya. Kita sedang lakukan terus (tracing) ini juga vaksinasi kita sudah 93 persen," kata Sachrudin, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Jokowi Soroti Ketimpangan Capaian Vaksinasi di Banten 

1. Tracing COVID-19 Kota Tangerang kendur

Jelang PPKM Level III Kota Tangerang, Sachrudin Pamer Capaian VaksinIlustrasi petugas uji swab. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sachrudin mengakui bahwa belakangan terakhir upaya tracing di wilayahnya kendur jika dibanding bulan-bulan sebelumnya.

"Kita sekarang level I, ya Kota Tangerang, ya mungkin karena tracing-nya kurang itu," kata dia.

2. Jelang liburan Natal dan tahun baru, pos penyekatan aktif lagi nih

Jelang PPKM Level III Kota Tangerang, Sachrudin Pamer Capaian VaksinSetiap masyarakat pendatang harus melalui pemeriksaan di Pos Pengetatan Pengawasan mobilisasi masyarakat ke PPU (IDN Times/Ervan Masbanjasr)

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota bakal mengaktifkan kembali pos penyekatan kendaraan baik yang keluar maupun masuk wilayah Kota Tangerang.

Hal tersebut dilakukan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III diterapkan saat liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

3. PPKM level 3 untuk minimalisasi penyebaran COVID-19

Jelang PPKM Level III Kota Tangerang, Sachrudin Pamer Capaian VaksinIlustrasi PPKM (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima mengatakan, penyekatan dilakukan guna meminimalisasi penularan virus COVID-19 saat momen tersebut.

"Pembatasan-pembatasan akan kita laksanakan seperti melakukan pengetatan (pengendara) dari luar yang masuk ke Kota Tangerang," tuturnya, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Jelang Nataru, Pos Penyekatan PPKM Kota Tangerang Aktif Lagi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya