Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair

Arief ingin tingkatkan pelayanan untuk pencari pekerjaan

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Virtual Jobfair Edisi bulan Mei Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang terus memaksimalkan upaya pengentasan angka pengangguran guna meningkatkan taraf hidup masyarakat serta kualitas SDM Kota salah satunya melalui gelaran Jobfair yang sudah berlangsung sejak tahun 2020.

Baca Juga: 12 dari 15 SMA Negeri di Kota Tangerang Lebihi Kapasitas

1. Arief klaim ada ribuan pekerja yang terserap ke dunia kerja melalui job fair tersebut

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job FairIDN Times/Galih Persiana

Kata Arief, hingga bulan April 2022, ada 8.940 para pencari kerja yang terserap masuk dunia kerja. Dia berharap, situasi yang semakin membaik sehingga peluang lowongan kerja pun bisa semakin besar.

"Tentu permasalahan ini masih menjadi hal yang perlu perhatian kita bersama sehingga perlu kerja sama yang lebih optimal lagi," ungkap Arief, Senin (30/5/2022).

2. Arief ingin terus tingkatkan pelayanan untuk pencari kerja

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job FairArief R. Wismansyah (tengah) melihat kesiapan SMPN 27 Gebang Raya sebagai RIT khusus pasien COVID-19 gejala ringan (Antaranews)

Arief menjelaskan, pemkot juga terus melakukan perbaikan dan inovasi guna mendukung penyerapan tenaga kerja yang lebih maksimal baik dalam segi informasi, pelatihan hingga aplikasi pencari kerja di Kota Tangerang. 

"Di tahun 2022, pemerintah me-launching aplikasi Tangerang Cakap Kerja yang sudah berjalan dan bisa diakses secara gratis oleh masyarakat, informasi lowongan kerja, pelatihan kerja, tips membuiat CV hingga mendaftar kerja bisa langsung diakses dalam aplikasi tersebut," kata Arief.

3. Job Fair jadi salah satu cara mengurangi pengangguran

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job FairIlustrasi pegawai pabrik. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Kegiatan Virtual Job fair yang sudah berlangsung kurang lebih dua tahun ini menjadi salah satu solusi menekan angka pengangguran akibat dampak dari pandemik COVID-19 serta menjadi jembatan para pencari kerja dengan para pemberi kerja di wilayah Kota Tangerang. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra menjabarkan, sebanyak 35 perusahaan bekerja sama membuka peluang kerja sebanyak 2.245 lowongan dalam gelaran Virtual Jobfair kali ini.

Baca Juga: Rumah Roboh, 15 Warga Kabupaten Tangerang Tidur di Tenda Pengungsian

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya