Comscore Tracker

Polres Tangsel Gelar Operasi Zebra Hingga 28 November Mendatang 

Cek nih lokasi Operasi Zebra di wilayah Tangsel

Tangerang Selatan, IDN Times - Polres Tangerang Selatan mulai menggelar Operasi Zebra pada periode Senin 15 hingga 28 November 2021. Dalam operasi yang dilakukan Selasa (16/11/2021), sejumlah pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas dan mengubah fungsi kendaraannya menjadi sasaran utama.

"Ini lebih kepada sosialisasi dan imbauan kepada pengguna jalan untuk taat terhadap protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas," kata Kepala Satuan lalu lintas Polres Tangsel, AKP Dicky Primabudi Sutarman kepada wartawan, Selasa (16/11/2021). 

Baca Juga: Benyamin Davnie Optimistis Tangsel PPKM Level I Pekan Depan

1. Protokol kesehatan dan ketertiban lalu lintas jadi agenda utama Operasi Zebra kali ini

Polres Tangsel Gelar Operasi Zebra Hingga 28 November Mendatang Razia yang dilakukan tim gabungan di Kota Binjai, guna menerapkan Prokes kepada masyarakat (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dicky mengatakan, dalam Operasi Zebra kali ini, Polantas Polres Tangsel, lebih meningkatkan sosialisasi terhadap protokol kesehatan dan ketertiban dalam berlalu lintas. 

"Sasaran kita hanya memberikan sosialisasi, memberikan masker untuk mematuhi prokes dan tertib berlalu lintas," terangnya.

2. Yang langgar lalu lintas tetap akan ditindak tegas

Polres Tangsel Gelar Operasi Zebra Hingga 28 November Mendatang Ilustrasi Touring (IDN Times/Dwi Agustiar)

Meski begitu, tindakan tegas juga diberikan kepada seluruh pengguna jalan yang terpantau melanggar disiplin dan ketertiban berkendara.

"Kami menindak pelanggaran - pelanggaran kasat mata, seperti penggunaan rotator tidak sesuai peruntukan, knalpot bising, serta pelanggaran lalin yang membahayakan seperti balap liar dan melawan arus serta menindak kendaraan yang tidak sesuai peruntukan," tegasnya.

3. Ini titik Operasi Zebra Polres Tangsel

Polres Tangsel Gelar Operasi Zebra Hingga 28 November Mendatang Ilustrasi. Para pelanggar lalin menjalani pemeriksaan oleh petugas Operasi Zebra Mahakam 2019. IDN Times/Surya Aditya

Operasi Zebra tersebut kata Dicky, dilaksanakan di seluruh ruas jalan protokol dan pusat-pusat keramaian berlalu lintas, seperti jalan raya Pondok Aren, Alam Sutera, Pagedangan, Pamulang, Ciputat, sekitar ICE BSD dan seluruh ruas jalan di wilayah hukum Polres Tangsel.

"Sampai hari kedua ini sudah 5 unit sepeda motor dengan knalpot bising kami berikan sanksi," jelasnya.

Baca Juga: 7 Kafe Romantis di Tangsel Cocok Buat Quality Time Bareng Pasangan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya