PPDB SD Negeri Kota Tangerang Jalur Zonasi Sudah Dimulai

Zonasi menjadi jalur terakhir PPDB. Jangan salah jadwal ya

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah membuka pendaftaran jalur terakhir yaki zonasi di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD Negeri tahun ajaran 2024/2025 pada Senin (10/6/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menjelaskan, jalur zonasi akan dibagi dua sesi. Sesi pertama pada 10 Juni 2024 hingga 11 Juni 2024 yaitu zonasi lingkungan, wilayah. Lalu, pada 13 Juni 2024 hingga 14 Juni 2024 untuk zonasi umum, luar kota.

Baca Juga: PPDB SMA Banten Segera Dibuka, Begini Antisipasi Praktek Numpang KK

1. Ada sesi bagi peserta yang di luar Kota Tangerang

PPDB SD Negeri Kota Tangerang Jalur Zonasi Sudah DimulaiIlustrasi pendaftaran dan verifikasi PPDB (Pexels.com/Junior Developer)

Hari ini, lanjut Jamal, zonasi lingkungan wilayah telah dibuka pada pukul 08.00 pagi dan akan ditutup besok pada pukul 14.00. Sesi ini untuk masyarakat Kota Tangerang, sedangkan 13 hingga 14 Juni untuk yang berada di luar Kota Tangerang.

"Maka, jangan sampai salah jadwal atau terlewat karena tahap kedua hanya akan dibuka apabila masih ada kursi tersisa akibat tidak ada yang mendaftar ulang di tahap pertama," kata dia.

2. Cek jadwalnya bisa lihat di laman ini

PPDB SD Negeri Kota Tangerang Jalur Zonasi Sudah DimulaiSyarat minimal usia untuk pendaftaran PPDB (Unsplash.com/Syahrul Alamsyah)

Jamaluddin berharap, masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk segera mendaftarkan diri calon peserta didiknya sesuai dengan jadwal. Seluruh jadwal PPDB dapat dilihat melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id.

"Jangan sampai terlewatkan untuk mendaftar atau daftar ulang karena jadwal sudah ditentukan dan tidak dapat diubah. Silakan cek seluruh jadwal di web PPDB yang sudah disediakan. Mudah-mudahan, semua berjalan lancar hingga akhir," ungkapnya.

Baca Juga: Kapasitas SMP Negeri di Kota Tangerang Bakal Ditambah

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya