PTM Tingkat SD di Kota Tangerang Direncanakan Mulai Pekan Depan

Syarat PTM, orangtua siswa harus sudah vaksinasi

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkap Pemkot merencanakan skema pembelajaran tatap muka tingkat SD dimulai pekan depan.

"Tapi kita terus lakukan skrining persiapan, kita akan sosialisasi kita akan kasih syarat tambahan orang tua harus divaksin kalau anak-anaknya mau PTM," kata Arief, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Sebelum Vaksinasi, Kamu Jaga Kesehatan ya!

1. Siswa SD boleh PTM jika orangtua sudah vaksinasi

PTM Tingkat SD di Kota Tangerang Direncanakan Mulai Pekan DepanPelaksanaan uji coba PTM terbatas di Kota Bandung. IDN Times/Debbie Sutrisno

Arief menegaskan, siswa yang boleh mengikuti skema PTM orangtuanya harus sudah divaksin. "Kita prioritaskan itu dulu," kata dia.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat capaian vaksinasi adalah 1.282.038 dosis untuk vaksinasi dosis 1 dan 860.392 untuk vaksin dosis 2.

2. Ribuan anak SD jadi target vaksinasi

PTM Tingkat SD di Kota Tangerang Direncanakan Mulai Pekan DepanIlustrasi anak-anak (IDN Times/Dwifantya Aquina)

Dalam upaya pengamanan skema PTM tingkat SD, Pemerintah Kota Tangerang Per Senin (18/10/2021) memulai vaksinasi anak SD berusia 12 tahun ke atas.

"Jumlah (target) vaksinasi 5.305 ini mereka sasaran juga ada segitu," kata dia.

3. Sebelum vaksinasi, kamu jaga kesehatan ya!

PTM Tingkat SD di Kota Tangerang Direncanakan Mulai Pekan DepanTenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada anak berusia 12 tahun saat vaksinasi massal bagi anak di Gedung PKK Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/7/2021). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Per hari ini (18/10/2021), siswa sekolah dasar (SD) yang sudah berusia 12 tahun mulai menerima vaksinasi. Orangtua diminta menjaga kesehatan tubuh siswa-siswa yang akan menerima vaksinasi. 

 
Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk melakukan koordinasi dengan para orangtua terkait pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SD. 

Baca Juga: 5.305 Pelajar SD Kota Tangerang Divaksinasi Besok

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya