Comscore Tracker

Viral, Aksi Balap Lari Liar Pemuda di Tangerang Dinilai Resahkan Warga

Ada-ada aja ya kelakuan millennials~

Tangerang, IDN Times - Ada-ada saja kelakuan millennials di pinggiran Ibu Kota Jakarta. Jika pada umumnya anak-anak muda meresahkan warga karena balapan liar dengan sepeda motor, tetapi di Tangerang kali ini anak-anak muda berkerumun dilakukan dengan berlari.

Aksi balap lari liar tersebut viral, Rabu (9/9/2020) dini hari, di media sosial.

Lokasi balap larinya diketahui berada di kompleks Graha Raya, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

1. Ketua KNPI Kota Tangerang angkat bicara soal ini

Viral, Aksi Balap Lari Liar Pemuda di Tangerang Dinilai Resahkan WargaScreen capture video viral balap liar di Graha Raya, Tangerang

Dari video yang beredar, tampak sekelompok anak muda menonton aksi sejumlah pemuda yang sedang berlari kencang bagaikan kejuaraan olimpiade. Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Uis Adi Dermawan turut berkomentar ihwal aksi balap lari liar oleh pemuda yang di tengah pandemik COVID-19 tersebut.

Menurutnya, aksi balap lari tersebut dinilai positif karena dapat memunculkan bibit-bibit atlet di Kota Tangerang. "Hanya saja penempatannya yang salah," ujar Uis.

2. Lokasi balap lari dilakukan di pemukiman warga

Viral, Aksi Balap Lari Liar Pemuda di Tangerang Dinilai Resahkan WargaIlustrasi pemukiman warga. IDN Times/Debbie Sutrisno

Uis menilai lokasi ajang balap lari liar tersebut dinilai salah. Sebab, dapat meresahkan masyarakat. Sebab adanya kebisingan yang dilakukan para pemuda yang berkerumun di tengah malam itu.

"Karena mengganggu fasilitas umum dan ketenangan warga apalagi sampai menutup jalan," jelasnya.

3. Aparat dan pemerintah harus ambil sikap

Viral, Aksi Balap Lari Liar Pemuda di Tangerang Dinilai Resahkan Warga(Ilustrasi anggota polisi) Dok. Humas Polri

Karena itu, aparat berwenang pun harus turun tangan menertibkan aksi balap lari liar tersebut. "Jadi, pemerintah bersama aparat harus mengambil sikap. Apalagi kalau ada dugaan perjudian dalam kegiatan itu," kata dia. 

Duh, ada-ada saja~

Baca Juga: [FOTO] Tangerang Zona Merah, Griya Anabatic Kembali Dibuka untuk OTG

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya