Comscore Tracker

Wali Kota: Tangerang Bersiap Jalani New Normal

Arief telah siapkan rencana A sampai Z!

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang menyiapkan skenario penerapan new normal atau aktivitas kenormalan baru di tengah pandemik COVID-19.  Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan telah meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyiapkan penerapan tersebut.

"Kita minta semua OPD mempersiapkan kalau kebijakan new normal akan dilaksanakan," ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (26/5). 

Baca Juga: [LINIMASA] Banten Melawan COVID-19 di Jilid 3

1. Arief minta masyarakat siap jalani new normal

Wali Kota: Tangerang Bersiap Jalani New NormalIDN Times/Muhamad Iqbal

Arief ingin masyarakat Kota Tangerang siap menghadapi kenormalan baru itu dengan disiplin menjalani protokol kesehatan demi menghindari wabah COVID-19. 

"Sekarang harus sudah mulai disosialisasikan agar masyarakat benar-benar nantinya bisa disiplin secara mandiri," ucapnya. 

Baca Juga: Catat! Panduan Lengkap Kemenkes New Normal di Tempat Kerja

2. New normal adalah hidup seperti semula, tapi dengan menjalankan protokol COVID-19

Wali Kota: Tangerang Bersiap Jalani New NormalIlustrasi Pernikahan di Tengah Pandemi (IDN Times/Muhammad Ikbal)

Dalam penerapan new normal ini, seluruh sektor akan beraktivitas seperti biasa, seperti di perkantoran, pabrik, pusat perbelanjaan hingga sekolah. 

"Cuma yang membedakan semua harus dalam lingkup protokol COVID-19. Jaga jarak, pakai masker, melakukan disinfektan, supaya masyarakat tetap aman dan wabah bisa kita kendalikan," kata dia. 

3. Plan A sampai Z disiapkan Arief sambut new normal

Wali Kota: Tangerang Bersiap Jalani New NormalIDN Times/Candra Irawan

Sebelumnya, Arief menyebut pihaknya telah menyiapkan rencana kehidupan baru di tengah wabah COVID-19 yang masih berlangsung.

"Kita menyiapkan plan A sampai Z, termasuk di dunia pendidikan. Saya sendiri sudah memerintahkan UAS (Ujian Akhir Semester) dilakukan secara online. Mereka juga saat libur tetap diberikan tugas agar mereka tidak malah keluyuran," kata Arief.

Baca Juga: Wabah COVID-19, 4 Provinsi Ini Jadi Sorotan Presiden Jokowi

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya