Waspada! Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Kota Tangerang

Pelaku pura-pura beli minuman, lalu menggasak motor korban

Kota Tangerang, IDN Times - Seorang pegawai karyawan toko minuman di Jalan Beringin Raya, Karawaci, Kota Tangerang menjadi korban hipnotis. Insiden ini sempat terekam dalam video dan akhirnya viral. 

Insiden ini bermula ketika seorang wanita datang ke toko dimana korban bekerja pada 28 Juli 2022 pukul 23.30 WIB. Korban bernama Reza diduga terhipnotis dan akhirnya harus kehilangan sepeda motor jenis matic. 

Baca Juga: Indra Kenz Segera Disidang di PN Tangerang

1. Pelaku memaksa minta diantarkan ke ATM, untuk mengambil uang

Waspada! Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Kota TangerangIlustrasi transfer melalui mesin ATM (unsplash.com)

Sarah, rekan korban yang juga pegawai toko minuman itu menjelaskan, wanita itu datang dan berpura-pura memesan minuman dalam jumlah banyak.

"Tapi saat itu, (pelaku) tidak membawa uang," jelas Sarah, dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Karena pelaku beralasan tidak membawa uang, pegawai menawari pelaku untuk membayar secara debit. “Saya sudah bilangin, bisa debit atau besok saja datang lagi. Tapi ibu itu memaksa maunya bayar cash dan minta dianterin ke ATM,” jelas dia.

2. Ini modus pelaku hingga sepeda motor raib dibawa kabur

Waspada! Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Kota TangerangIlustrasi sepeda motor (Istimewa/IDN Times)

Karena pelaku tampak meyakinkan, korban Reza yang juga partner Sarah kemudian menawarkan diri untuk mengantarkan pelaku ke gerai ATM terdekat. Tapi pelaku menolak.

"Enggak mau kalau sama cowok, akhirnya saya yang anterin, karena tidak bisa bawa motor jadinya saya dibonceng dan mengarah ke ke gerai ATM dekat SPBU TangCity," kata Sarah. 

Di lokasi, pelaku kemudian mengaku hendak menelepon suaminya. Kepada Sarah, pelaku menyebut bahwa suaminya sudah berada di toko, sementara anaknya pun sudah berada di dekat toko minuman tersebut. 

“Saat itu saya merasa seperti dihipnotis. Sejujurnya saya lupa-lupa ingat, tapi akhirnya saya sadar kalau saya korban hipnotis," katanya. Pelaku kemudian membawa kabur sepeda motor milik Reza. 

Sarah pun telah membuat laporan polisi atas kejadian yang dialaminya tersebut ke Polsek Tangerang. Video aksi hipnotis oleh seorang wanita itupun viral di media sosial setelah korban membuat laporan Polisi.

3. Polisi benarkan kejadian tersebut

Waspada! Pelaku Hipnotis Berkeliaran di Kota TangerangIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kanit Reskrim Polsek Tangerang, AKP Imron Masadi, membenarkan adanya laporan pencurian sepeda motor modus hipnotis tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa peristiwa pencurian itu, bermula ketika pelaku berpura-pura akan membeli minuman sebanyak 40 gelas.

"Cuma karena uang enggak cukup, pelaku beralasan mau ke ATM dengan meminjam motor pegawai toko. Ketika diantar pegawai toko teman dari pemilik motor, korban ditinggal dan sepeda motor tersebut dibawa pelaku dari TKP di SPBU dekat TangCity," saat dikonfirmasi.

Atas kejadian dan laporan korban tersebut, pihaknya masih menyelidikiny. Dia juga memastikan kalau kejadian serupa, dengan pelaku yang sama sudah beberapa kali terjadi.

"Berdasarkan informasi dari Polsek Karawaci, sudah lima kasus yang sama dan fotonya dicocokin sama si perempuan itu. Jadi sudah seringkali, modus yang sama di karawaci, modus di sana," jelas AKP Imron.

Baca Juga: Targetkan 158 Ribu Sasaran, Bulan Imunisasi di Kota Tangerang Dimulai

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya