Comscore Tracker

Beredar Surat Rekomendasi PDI Perjuangan Usung Muhamad-Saras 

Pengurus DPC PDI Perjuangan Tangsel membenarkan surat itu

Tangerang Selatan, IDN Times - Dewan Perwakilan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (DPP PDI) Perjuangan, mengeluarkan surat rekomendasi dukungan terhadap pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati di pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) Desember 2020 mendatang.

Surat Rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Hasto Kristiyanto dan Bambang Wuryanto tersebut, beredar dengan nomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020. Dalam surat rekomendasi itu tertulis nama Muhamad-Rahayu Saraswati yang diusung sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wako-Wawako) Tangsel.

Muhamad merupakan Aparatur Sipil Negara (AS) yang menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kota Tangsel. Sedangkan Rahayu merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

1. Ini kata pengurus DPC PDIP Tangsel

Beredar Surat Rekomendasi PDI Perjuangan Usung Muhamad-Saras Dok. Humas DPC PDIP Solo

Wakil Sekretaris Internal Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel, Aan Sunarya, membenarkan surat rekomendasi tersebut merupakan produk DPP PDI Perjuangan.

"Kalau surat rekomendasi ada logo PDI Perjuangan dan berhologram, saya pastikan benar. Karena itu yang tanda tangan Sekjend dan Badan Pemenangan Pemilu (Bambang Wuryanto) DPP saya," kata Aan saat dikonfirmasi, Sabtu, 3 Juli 2020.

2. Kader PDI Perjuangan Tangsel siap menangkan calon yang diusung partai

Beredar Surat Rekomendasi PDI Perjuangan Usung Muhamad-Saras Dok. Warga/Idral Mahdi

Aan mengatakan, dirinya sebagai kader siap menjalankan perintah partai yang merekomendasikan dukungan terhadap pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati.

"Sebagai petugas partai, kita siap mengamankan surat rekomendasi dan memenangkannya. Kalo intruksi untuk memenangkan pasangan calon, sampai saat ini belum ada secara tertulis dari DPC, tapi intruksi siapapun yang ditugaskan partai, kita siap memenangkan," kata dia.

Baca Juga: Saraswati: Pertemuan dengan Prabowo untuk Bahas Pilkada Tangsel

3. Saras sempat bertemu Prabowo membicarakan Pilkada Tangsel

Beredar Surat Rekomendasi PDI Perjuangan Usung Muhamad-Saras Rahayu Saraswati (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sebelumnya, Rahayu Saraswati memang digadang-gadang bakal menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada perhelatan Pilkada di Desember mendatang. Ia menyebut dirinya sudah menemui pimpinan tertinggi partai berlambang kepala garuda itu pada Senin, 29 Juni 2020.

Kepada IDN Times, Saras membenarkan bahwa pertemuan dirinya bersama Prabowo dan Wakil Ketua Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memang membahas Pilkada Tangsel.

"Senin malam bertemu dengan pak Prabowo memang membicarakan Pilkada Tangsel," kata Saras, Rabu, 1 Juli 2020.

Baca Juga: Rahayu Saraswati Bicara Soal Karier Politik dan Isu Menteri Jokowi

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya