Comscore Tracker

7 Tempat Camping di Serang buat Kamu yang Butuh Healing

Usir penat dengan lebih dekat ke alam yuk

Serang, IDN Times - Berkemah merupakan salah satu aktivitas favorit para penikmat pemandangan alam, saat memasuki musim kemarau. Salah satu alasannya, cuaca cerah dan tidak ada hujan. 

Salah satu daerah yang memiliki sejumlah lokasi pas untuk berkemah atau camping adalah Serang. Kalau kamu lagi mencari lokasi berkemah, nih ada 7 rekomendasi yang bisa masuk list kamu. 

Baca Juga: 10 Tempat Makan Keluarga di Tangerang Raya

1. Wisata Alam Gunung Pinang

Wisata Alam Gunung Pinang berlokasi di Jalan Petajen, Kramatwatu, Serang. Tempat wisata yang satu ini menawarkan banyak sekali keindahan alam, termasuk tempat untuk melakukan kegiatan outdoor seperti camping.

Tiket masuk ke Wisata Alam Gunung Pinang ini mulai dari Rp10 ribu saja per orangnya. Tempat wisata ini berbentuk hutan yang diisi dengan berbagai jenis pohon mulai dari kaliandra, mahoni dan yang lainnya. 

2. Pulau Lima

Tergolong baru, Pulau Lima banyak menjadi destinasi wisata untuk camping yang terletak  Desa Kasemen, Serang. Untuk bisa datang ke Pulau Lima, para wisatawan membutuhkan waktu setidaknya 20 menit jika dari jalur laut pelabuhan Karangtanu.

Daya tarik utama dari Pulau Lima adalah pemandangan pasir putih dan hutan mangrove yang ada disekitarnya. 

3. Taman Wisata Batu Gede Sayar

7 Tempat Camping di Serang buat Kamu yang Butuh HealingTaman Wisata Batu Gede Sayar (Wikimedia.org/Luthfibadr28)

Taman Wisata Batu Gede Sayar sangat cocok untuk kamu yang suka kegiatan alam seperti hiking dan camping. Lokasi tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota, sehingga mudah untuk ditempuh.

Kamu bisa mencoba merasakan pendakian dengan suasana pedesaan, perbukitan dan sawah. Pastinya, tempat ini akan cocok untuk tempat camping dan healing. 

4. Pantai Cibeureum Anyer

Pantai yang sudah dikenal dengan kebersihannya ini bisa menjadi opsi tempat camping berikutnya. Salah satu kelebihan tempat ini adalah pengelolaan sampah sudah diatur dengan baik oleh warga setempat.

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan banyaknya pohon kelapa di bagian pinggir pantai. Pantai Cibereum Anyer ini bisa kamu kunjungi di Jalan Raya Karang Bolong, Kamasan, Cinangka, Serang, Banten. Kamu akan mendapatkan suasana yang sejuk dan menenangkan hati di tempat ini. 

5. Rumah Hutan Serang

7 Tempat Camping di Serang buat Kamu yang Butuh HealingRumah Hutan Serang (Google/Agum 46)

Kamu bisa bercamping di Rumah Hutan Serang. Ada banyak sekali rumah di atas pohon yang terdapat di lokasi wisata ini. Kamu bisa membawa orang terkasih dan keluarga untuk melepas penat di tempat ini.

Di sini, kami bisa menikmati berbagai fasilitas penunjang, seperti area bermain outdoor hingga perpustakaan. Silakan kunjungi Rumah Hutan Serang di Jalan Cidampit, Bojong, Cilowong, Serang.

6. Pantai Pasir Putih Florida

7 Tempat Camping di Serang buat Kamu yang Butuh HealingIlustrasi pantai (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Pantai yang satu ini berlokasi di wilayah Cinangka, Serang. Ada cukup banyak tempat camping yang tersedia di pantai ini, kamu bisa menanyakannya langsung ke penduduk setempat. 

Pemandangan yang ada di tempat ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasir putih dan ombak biru akan menyapa kamu setelah sampai di tempat ini. 

7. Curug Betung

7 Tempat Camping di Serang buat Kamu yang Butuh HealingInstagram.cm/curugbetung

Bak hidden gem, belum banyak orang yang tahu tentang tempat Curug Betung ini. Nah, kamu juga bisa mencoba untuk bercamping di tempat yang satu ini.

Ada banyak fasilitas pendukung yang bisa kamu jumpai di Curug Betung ini, sehingga kamu tidak perlu khawatir masalah kenyamanan. Silahkan kunjungi Curug Betung di Jalan Kubang Baros, Cinangka, Serang, Banten. 

Baca Juga: 7 Tempat Camping di Cilegon Buat Kamu yang Ingin Liburan

Itu dia 7 tempat camping di Serang, Banten, yang bisa kamu kunjungi. Silakan sesuaikan tempat camping dengan kegiatan dan preferensi kamu masing-masing. Selamat berlibur dan ingat, protokol kesehatan dan tidak buang sampah sembarangan ya 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya