Comscore Tracker

Pantai Karang Taraje, Unik dan Eksotis di Lebak

Eksotis maksimal, kamu berasa liburan di Bali

Lebak kaya dengan kekayaan alam. Gak heran, kabupaten ini menjadi salah satu tujuan wisata alam eksotis di Banten.

Lebak memiliki lansekap hutan, pegunungan, hingga pantai. Lengkap!

Jika kamu ingin merasakan suasana liburan pantai yang tak biasa, kamu wajib ke daerah Sawarna. Di sana, ada pantai bernama Karang Taraje yang eksotis. Tak hanya pemandangan laut, di sana kamu bisa menemukan karang dengan bentuk unik. 

Simak nih penjelasannya. 

Baca Juga: Danau Tasikardi Peninggalan Kasultanan Banten 

Kesan pantai dengan karakteristiknya

Pantai ini mempunyai keindahan batu besar yang berundak dan pengunjung akan diperlihatkan dengan kesan laut menyatu bersama air terjun. Selain itu pantai juga memiliki laut yang berwarna biru toska dan menyatu dengan indahnya batu karang di sekitarnya.

Keindahan yang ditampilkan untuk memberikan daya tarik kepada pengunjungnya tidak kalah dengan pantai di daerah Bali. Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali, sebab Banten sudah memiliki itu untuk kamu nikmati.

2. Alasan mengapa namanya Pantau Karang Taraje

Pantai Karang Taraje, Unik dan Eksotis di Lebakpesona.travel

Setiap pantai mempunyai namanya masing-masing, ada yang berasal dari bahasa daerah, sejarah hingga belum diketahui asal-usul pemberian nama. Nama Karang Taraje ini berasal dari bahasa Sunda yang artinya bebatuan karang tangga.

Jika kamu perhatikan, di sana memang ada sebongkah karang raksasa yang berundak, menyerupai anak tangga. Ini menjadi salah satu nilai eksotis pantai ini, yang berbeda dari pantai lainnya. 

Pantai Karang Taraje menyediakan spot menarik yang membuat pengunjung terpesona saat melihatnya. Sisi batu karang besar yang mirip dengan undakan tangga, namun juga sekilas seperti air terjun karena ada air mengalir besar di batu karang tersebut.

3. Sunset hingga ombak, siap memanjakan mata

Pantai yang bisa membantu kamu mendapatkan spot foto paling epic dan keren. Kamu bisa datang ketika sore hari untuk melihat keindahan sunset Karang Taraje.

Saat sunset muncul itulah kamu bisa mengabadikan momen dengan berfoto ria yang instagramable. Tidak banyak pantai yang mempunyai keindahan sunset seperti Karang Taraje.

Kamu juga bisa menikmati ombak laut dengan suaranya yang khas saat menghantam karang. Semua seolah menjadi alunan musik yang menenangkan jiwa.

Tapi, kamu wajib waspada ya. Dalam waktu-waktu tertentu, biasanya musim hujan, ombak di pantai ini sangat besar. 

Saat kamu berada di jarak yang cukup jauh bisa mengambil momen ini untuk berfoto. Karena tidak setiap kali ada keindahan gelombang ombak besar di Karang Taraje.

4. Dari kejauhan, kamu bisa menikmati air terjun loh

Pantai yang cukup berbeda ini menyajikan air terjun tidak terlalu besar dan bisa dilihat pengunjung dari jarak jauh. Suara airnya yang turun memberikan ketenangan pikiran dan pastinya pengunjung banyak berkeinginan untuk berada di bawah guyuran air.

5. Kamu juga bisa sambil bermain air dan berenang di pantai

Pengunjung diberikan izin untuk berenang di pinggiran pantai yang mempunyai hamparan luas keindahan pasir putihnya. Tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ketika liburan.

Tapi, ketika ombak sedang besar, sebaiknya kamu tidak berenang dan cukup menikmati pemandangan lautnya dari kejauhan ya

Baca Juga: Lagi di Lebak? Nih 7 Kafe di Lebak yang Wajib Kamu Kunjungi

7. Keindahan alam masih terjaga dengan baik

Pantai ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan karena itulah tempatnya masih alami. Sebab masih terjaga dan jauh dari adanya sampah yang berkeliaran.

Di sisi lain, kamu juga mudah untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, karena tempat ini relatif sepi di banding yang lain. Ingat, pandemik COVID-19 belum berlalu. 

Kamu masih bisa menikmati keindahan laut dengan gratis. Mungkin nanti akan berbeda jika pantai ini sudah ramai pengunjung. 

8. Biaya masuk, ramah di kantong

Pantai Karang Taraje, Unik dan Eksotis di LebakSumber Gambar: marotravel.com

Pantai yang berada di daerah Pandeglang Banten ini cukup dekat lokasinya dengan Mlimping, Desa Bayah dan tidak memungut biaya atau tiket masuk. Kamu cukup menyiapkan uang untuk parkir saja, sepeda motor sebesar 2 ribu dan mobil 5 ribu.

Demikianlah uraian mengenai pantai Karang Taraje Banten yang masih asri belum banyak pengunjung. Keindahannya masih alami dan terjaga dengan sajian air terjun dari batu karang.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya