Comscore Tracker

Robot Jadi Barista Kopi di Mal Tangerang, Canggih Banget!

Pengunjung bisa lihat langsung robot menyeduh kopi, nih

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Saat ini, kopi menjadi tren sendiri, terutama untuk kaum millennials. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya kafe atau coffeshop yang menyediakan olahan kopi berbagai jenis.

Kemajuan teknologi pun saat ini mulai diterapkan di sektor tersebut, salah satunya adanya robot yang jadi barista di sebuah pameran kopi di Summarecon Mall Serpong (SMS). Pameran yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini dinamai Kopi Craft Indonesia, berlangsung mulai 26 Mei hingga 5 Juni 2022, di Atrium Forum, Circle, dan Broadway Stage SMS.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Restoran All You Can Eat Tangerang Harga Terjangkau

1. Pengunjung harus mengunduh aplikasi Otten

Robot Jadi Barista Kopi di Mal Tangerang, Canggih Banget!IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Pengunjung yang ingin dilayani oleh robot barista tersebut wajib mengunduh aplikasi Otten agar bisa masuk ke stan kafe tersebut. Nantinya, di pintu masuk kita akan diarahkan untuk memesan kopi dari aplikasi tersebut.

Usai memilih kopi, pintu masuk stan pun bakal terbuka dan kita bisa melihat langsung kopi tersebut dibuat oleh robot barista tersebut. Tak mahal, untuk memesan kopi beserta melihat atraksi robot canggih tersebut pun hanya perlu merogoh kocek Rp48.000 saja.

2. Ada kompetisi manual brewing juga nih, berhadiah puluhan juta rupiah

Robot Jadi Barista Kopi di Mal Tangerang, Canggih Banget!IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tak hanya pameran saja, pihaknya pun bakal mengadakan kompetisi Manual Brewing & Signature Coffee dengan total hadiah Rp55 juta.

"Kompetisi ini sebagai wadah bagi barista untuk unjuk kebolehannya," ujar Tommy, Center Director Summarecon Mall Serpong, Sabtu (28/5/2022).

3. Pengunjung bisa menikmati kopi sambil mendengar sejarah kopi yang diminum

Robot Jadi Barista Kopi di Mal Tangerang, Canggih Banget!IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Bukan hanya dapat menikmati kopi, pengunjung juga bisa mendengar sejarah dari kopi yang diminumnya. Mulai dari asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang disajikan.

"Kopi Craft Indonesia akan diisi dengan banyak rangkain acara mulai dari Coffee Bazaar & Exhibition, dan Talk & Share dengan beragam topik bahasan seputar kopi seperti Indonesia Coffee Shop Success Story, Biji Kopi Nusantara, Coffee & Cigar Pairing, Agrowisata Kopi dan masih banyak lagi," jelasnya.

4. Ada 30 lebih tenant yang bisa kamu cicipi kopinya

Robot Jadi Barista Kopi di Mal Tangerang, Canggih Banget!IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tommy menerangkan, ada lebih dari 30 tenant akan meramaikan Kopi Craft Indonesia, di antaranya First Crack Coffee, Otten Coffee, Anomali Coffee, Klasik Beans, Kopi Kalyan, dan lain-lain. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dia menambahkan, Kopi Craft Indonesia digelar dengan tujuan menyuntikkan semangat pada industri kopi Indonesia, termasuk kepada para petani kopinya.

"Beragam sajian konten menarik berbasis kopi ini diharapkan dapat merangkul tidak hanya para pelaku UMKM kopi dan coffee enthusiast, melainkan juga pengunjung setia SMS,” terangnya.

Baca Juga: 7 Hotel Murah di Tangerang Raya, Staycation Ramah di Kantong Nih

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya