Comscore Tracker

Hari Anak 2022, Ini Rekomendasi Tempat Hangout Anak di Tangerang 

Ada yang outdoor, ada juga yang indoor, nih!

Hari Anak Nasional selalu diperingati setiap tahunnya pada tanggal 23 Juli. Tahun ini, Hari Anak Nasional bertepatan dengan akhir pekan. 

Untuk merayakan hal tersebut, tak ada salahnya untuk mengajak anak hangout bareng keluarga. Selain berlibur akhir pekan, kegiatan ini juga memperkuat bonding keluarga setelah 5 hari melakukan aktivitas rutin, seperti sekolah.

Nah, kali ini, IDN Times bakal kasih rekomendasi tempat hangout bareng anak yang pastinya seru di wilayah Tangerang Raya.

Baca Juga: 5 Fakta Hari Anak Nasional yang Diperingati pada 23 Juli 2022

1. Scientia Square Park, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

Hari Anak 2022, Ini Rekomendasi Tempat Hangout Anak di Tangerang IDN Times/Dok. Instagram Scientia Square Park

Scientia Square Park (SCP) terletak di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Di sini, kamu bisa mengajak anak bermain di area terbuka atau outdoor.

Bukan hanya berisi lapangan terbuka saja, di sini ada berbagai wahana bermain yang edukatif, seperti berkuda, memberi makan binatang, belajar memelihara binatang, berkenalan dengan kerbau, bermain skate dan skateboard, panjat tebing, menanam padi, berenang, memancing, dan masih banyak lagi.

Seru banget deh!

2. Outbound di BSD Xtreme Park, Kabupaten Tangerang

Hari Anak 2022, Ini Rekomendasi Tempat Hangout Anak di Tangerang IDN Times/Dok. BSD Xtreme Park

Terletak di BSD City, Jalan Damai Foresta, Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, BSD Xtreme Park merupakan tempat untuk outbound yang memiliki banyak wahana seru. 

Jika biasanya kita harus jauh-jauh ke wilayah perbukitan untuk outbound, di sini kamu bisa menikmati berbagai wahana, seperti Paintball, Go-Kart, Bike Park, Rock Climbing, High Rope, Skate Park, ATV, hingga Archery yang tentunya bisa dilakukan bersama anak. 

3. Kandank Jurank Doank, Ciputat, Tangerang Selatan

Hari Anak 2022, Ini Rekomendasi Tempat Hangout Anak di Tangerang IDN Times/Dok. Kandank Jurank Doank

Berbeda dari yang lain, Kandank Jurank Doank sebenarnya bukanlah tempat wisata, melainkan sekolah alam yang disediakan untuk melakukan berbagai aktivitas seni untuk anak-anak. Di sini, berbagai kegiatan dapat dilakukan oleh anak-anak, seperti melukis, mewarnai, belajar musik, dan lain sebagainya.

Terutama kamu yang menyukai musik, di sini anak-anak bisa belajar berbagai alat musik yang diminati.

4. Bermain salju di Summarecon Mall Serpong

Hari Anak 2022, Ini Rekomendasi Tempat Hangout Anak di Tangerang IDN Times/Dok. Summarecon Mall Serpong

Area atrium di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, disulap menjadi arena ice skating dan bermain salju untuk anak hingga dewasa. Bertemakan Snowy Happyland, wahana bermain ini dibuka hingga 31 Juli 2022. 

Sesi pertama Ice Rink & Snow Playground akan dimulai pukul 10.30 WIB, hingga sesi terakhir pada pukul 20.30 WIB untuk wahana Ice Rink, dan pukul 21.00 WIB untuk wahana Snow Playground.

Ingin bermain ice skiting, pegunjung dikenakan tarif Rp 65 ribu untuk hari biasa dan Rp 100 ribu untuk hari libur atau akhir pekan. Sementara untuk wahana bermain salju, dikenakan tarif Rp 70 ribu hingga Rp100 ribu per 30 menitnya. 

5. Taman-taman di Kota Tangerang

Hari Anak 2022, Ini Rekomendasi Tempat Hangout Anak di Tangerang IDN Times/Dok. Pemkot Tangerang

Kota Tangerang memang tak memiliki wisata alam alami, namun pemerintahnya telah membuat berbagai taman yang bisa dinikmati secara gratis. Beberapa taman yang bisa dinikmati bersama anak, yakni Taman Gajah, Taman Potret, Taman Kunci, dan Taman Bambu.

Baca Juga: Cari Inspirasi Sambil Eksis di Taman Ide Tangerang Yuk

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat hangout bareng anak yang bisa dinikmati. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, ya!

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya