Comscore Tracker

Arief Ajak Pengusaha Genjot Kembali Ekonomi Kota Tangerang

Apindo siap berkolaborasi

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak para pengusaha di Kota Tangerang untuk berkolaborasi dengan pemerintah mendukung kebangkitan ekonomi nasional.

"Kondisi pandemik yang semakin melandai, harus bisa kita maksimalkan bersama agar perekonomian bisa kembali bangkit, khususnya di Kota Tangerang," kata Arief, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Survei: Kota Tangerang Masuk 100 Kota Antibodi Tertinggi di Indonesia

1. Program Tangerang Berwirausaha jadi andalan

Arief Ajak Pengusaha Genjot Kembali Ekonomi Kota Tangerang Arief R. Wismansyah (tengah) melihat kesiapan SMPN 27 Gebang Raya sebagai RIT khusus pasien COVID-19 gejala ringan (Antaranews)

Arief menjelaskan, salah satu upaya kebangkitan ekonomi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang adalah melalui program Tangerang Berwirausaha. Melalui program ini, Pemkot Tangerang menyalurkan bantuan permodalan dengan bunga rendah bagi keluarga pekerja atau buruh di industri yang merupakan warga Kota Tangerang.

"Keluarga dari pekerja juga bisa sukses dan berkesempatan untuk memperbaiki kualitas ekonomi. Nanti proses administrasi dan sosialisasi akan dibantu oleh Disnaker," kata Arief.

2. Arief ingin investor tak lari dari Kota Tangerang

Arief Ajak Pengusaha Genjot Kembali Ekonomi Kota Tangerang Salah satu pabrik milik investor di PPU (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Upaya ini, lanjutnya, akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang. Cara ini juga menjadi upaya menjaga agar iklim investasi yang ada di kota seribu industri sejuta jasa tersebut kondusif.

"Kota Tangerang harus tetap menjadi kota sebagai tujuan investasi, karena memiliki berbagai keunggulan dan potensi dari segala sisi," ungkapnya.

3. Pengusaha sambut baik ajakan Arief

Arief Ajak Pengusaha Genjot Kembali Ekonomi Kota Tangerang Ilustrasi. Reservasi menginap di Grand Candi Hotel Semarang saat pandemik COVID-19. (Instagram/@grandcandismg)

Pengusaha yang diwakili Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang H Ismail, menyambut baik sinergi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk mendukung terwujudnya Kota Tangerang sebagai kota seribu industri sejuta jasa serta peningkatan kualitas ekonomi dari para pekerja.

"Kami mendukung programnya dan segera akan disosialisasikan, karena memberikan manfaat bagi pelaku industri dan juga para pekerjanya," kata Ismail.

Baca Juga: Arief Minta Sekolah di Kota Tangerang Jaga Siswa dari Hepatitis

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya