Comscore Tracker

Bank Banten Tetapkan Harga Rights Issue Rp77 per Saham

Bank Banten akan terbitkan sebanyak 23,39 miliar saham

Tangerang, IDN Times - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten dengan kode emiten BEKS menetapkan harga pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) VII atau rights issue sebesar Rp77 per saham.

Bank Banten akan menerbitkan 23,39 miliar saham baru seri C dengan nominal Rp50 per saham. Dengan harga pelaksanaan tersebut, total dana yang berpotensi diraih dari hasil rights issue itu mencapai Rp1,8 triliun.

Baca Juga: Kelola RKUD Provinsi Banten, 'TRUST' Budaya Kerja Baru Bank Banten

1. Hasil PUT akan digunakan untuk akselerasi

Bank Banten Tetapkan Harga Rights Issue Rp77 per SahamIlustrasi Penurunan Harga Saham/Bearish (IDN Times/Arief Rahmat)

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudin menuturkan, dana yang diraih pada PUT VII ini akan digunakan untuk akselerasi bisnis Bank Banten.

“Seluruh dana yang diperoleh perseroan dari hasil rights issue tersebut akan digunakan untuk ekspansi bisnis perseroan, khususnya untuk penyaluran kredit sekitar 65 persen serta penguatan struktur keuangan perseroan sekitar 35 persen," kata Agus dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

2. Agus yakin Bank Banten akan segera raih laba

Bank Banten Tetapkan Harga Rights Issue Rp77 per SahamANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bank Banten, kata Agus, akan segera meraih laba dan mewujudkan mimpi menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di Banten.

“Jika saham baru yang ditawarkan dalam rights issue tidak seluruhnya diambil oleh pemegang saham atau pemegang HMETD maka sisanya akan dialokasikan kepada pemegang saham lainnya yang melakukan pemesanan lebih dari haknya,” kata Agus.

3. Bank Bantek akan terpisah dengan PT BGD

Bank Banten Tetapkan Harga Rights Issue Rp77 per SahamDok. Instagram Bank Banten

Kedepannya, Pemerintah Provinsi Banten akan jadi pengendali Bank Banten secara langsung melalui rencana pemisahan dari induknya PT Banten Global Development.

Melalui pemisahan ini, Bank Banten berkomitmen untuk terus berupaya menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh Perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat," kata Agus.

Baca Juga: Saksi: Dana Hibah Ponpes 2018 Sebetulnya untuk Modal Bank Banten

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya